Sukses

Kiper Cadangan MU Dean Henderson Beri Peringatan kepada David De Gea

Setelah bermain sebagai kiper cadangan MU untuk sebagai besar musim 2020/21, Dean Henderson berharap bisa menggeser posisi David de Gea di Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Dean Henderson tampil dalam 26 pertandingan bersama Manchester United atau MU pada musim 2020/21. Setengah dari total penampilannya itu terjadi di Liga Inggris.

Setelah kembali dari masa peminjaman yang mengesankan di Sheffield United selama dua musim, Henderson diperkirakan menggantikan David de Gea sebagai kiper pilihan pertama MU. Sebab, De Gea dalam beberapa musim terakhir tampil di bawah performa terbaiknya.

Namun, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tetap setia kepada kiper timnas Spanyol itu. Padahal, De Gea melakukan sejumlah kesalahan mahal sepanjang musim lalu.

Musim ini, posisi De Gea semakin tidak aman sebagai kiper pilihan pertama MU. Sebab, Henderson akan terus bekerja keras hari demi hari untuk merebut posisinya.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Henderson

"Ya, 100 persen. Saya telah membicarakan hal ini selama bertahun-tahun. Apakah itu membuat saya kesulitan membicarakannya, apakah itu menahan saya pada waktu-waktu tertentu, itu mungkin terjadi, kata Henderson seperti dikutip salah satu media Inggris.

“Tetapi pada akhirnya itu akan terjadi suatu hari dan saya tahu itu akan terjadi, jadi saya akan terus bekerja keras hari demi hari dan waktu saya akan tiba. Saya sudah 100 persen siap lahir.

"Saya hanya harus siap ketika saatnya tiba. Tidak ada alasan ketika Anda melangkahi garis putih itu. Anda harus membusungkan dada dan melakukannya dan semua yang Anda lakukan hari demi hari, semua pelatihan, semuanya, terbayar," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Calon pemain fenomenal

Sebelumnya, Jose Mourinho meyakini Henderson akan berkembang pesat. Bahkan, menurut mantan manajer MU itu, kiper timnas Inggris itu hanya butuh waktu untuk jadi fenomena.

"Dalam kasus Dean Henderson, saya bisa katakan belum fenomenal. Kalau saya katakan demikian, itu berarti dia akan ke arah sana," kata Mourinho seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"Saya bertemu dia di Manchester United ketika dia masih anak-anak dan saya ingat dia selalu meminta agar saya meminjamkannya. Saat itu dia berkata, ketika saya kembali saya akan jadi nomor 1."

"Dia mengatakan itu, ketika dia masih jadi pilihan keempat. Dia remaja dengan kepercayaan diri tinggi dan saya pikir dia sudah siap," tandas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Dean Henderson

  • Berita Bola