Sukses

Real Madrid dan Barcelona Berebut Bek Manchester City

Real Madrid dan Barcelona kabarnya berebut tanda tangan bek Manchester City, Aymeric Laporte. Dua raksasa Spanyol itu ingin menyelamatkan karier Laporte yang mulai meredup di klubnya.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid dan Barcelona kabarnya berebut tanda tangan bek Manchester City, Aymeric Laporte. Dua raksasa Spanyol itu ingin menyelamatkan karier Laporte yang mulai meredup di klubnya.

Seperti dilansir Football Espana, Laporte belakangan tidak lagi menjadi pilihan utama Pep Guardiola di lini belakang Man City. Guardiola lebih memilih duet John Stones dan Ruben Dias di jantung pertahanan.

Menurut catatan statistik, Laporte hanya bermain 27 kali dan mencetak dua gol di musim lalu. Di Liga Inggris, Laporte hanya tampil sebanyak 16 kali.

Real Madrid dan Barcelona pun siap membawa pulang Laporte ke La Liga. Sebelum hengkang ke Man City, Laporte merupakan pemain Athletic Bilbao.

Laporte sendiri baru saja pindah kewarganegaraan. Ia memutuskan membela timnas Spanyol daripada timnas Prancis.

Laporte pun diberikan debut oleh pelatih Luis Enrique di laga melawan Portugal, Sabtu (5/6/2021) dinihari WIB. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

 

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

50 Juta Pound sterling

Di sisi lain, Man City kabarnya tidak keberatan melepas Laporte. Hanya saja, klub berjuluk The Citizens itu mematok harga 50 juta pound sterling.

Real Madrid mengincar Laporte untuk mengantisipasi hengkangnya Sergio Ramos. Pasalnya, Ramos belum juga menandatangani perpanjangan kontrak yang telah diberikan Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Statistik Laporte di Man City

2017/18: 13 main, 0 gol

2018/19: 51 main, 5 gol

2019/20: 20 main, 1 gol

2020/21: 27 main, 2 gol

Trofi

Liga Inggris: 3

Piala FA: 1

Piala Liga: 3

Community Shield: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.