Sukses

Dipercaya Tangani Lagi Real Madrid, Ini Komentar Pertama Carlo Ancelotti

Real Madrid kini telah mengkonfirmasi kembalinya Ancelotti, yang membawa klub meraih kejayaan Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid telah mengonfirmasi pengangkatan kembali mantan bos Everton Carlo Ancelotti sebagai manajer baru mereka. Klub La Liga ini resmi sudah menunjuk Ancelotti menjadi pelatih baru tim utama untuk tiga musim berikutnya

"Real Madrid FC mengumumkan bahwa Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih baru tim utama untuk tiga musim berikutnya," tulis Real Madrid lewat situs resmi klub.

"Sesi penandatanganan dengan protokol kesehatan akan berlangsung esok hari bersama dengan Presiden Florentino Perez di kompleks latihan Real Madrid."

Sebelumnya, Ancelotti memimpin Everton ke urutan 10 di Liga Inggris musim lalu dan diharapkan untuk melanjutkan di Goodison Park untuk kampanye 2021-22, dengan kontraknya berjalan hingga 2024.

Namun, pelatih asal Italia itu muncul sebagai pesaing untuk mengambil alih posisi manajer Real Madrid yang kosong tak lama setelah Zinedine Zidane mengundurkan diri dari jabatannya pekan lalu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dukungan

Los Blancos kini telah mengkonfirmasi kembalinya Ancelotti, yang membawa klub meraih kejayaan Liga Champions selama dua tahun bertugas dari 2013 hingga 2015, dengan kontrak tiga tahun.

Dalam pernyataan terpisah di situs resmi Everton, Ancelotti mengatakan: "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dewan Direksi, para pemain, dan para pendukung Everton atas dukungan luar biasa yang telah mereka semua berikan kepada saya selama saya di klub.

3 dari 5 halaman

Tak Terduga

"Saya sangat menghormati semua orang yang terkait dengan Everton dan berharap mereka bisa meraih peluang menarik yang mereka miliki di hadapan mereka."

"Sementara saya menikmati berada di Everton, saya telah diberikan kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah yang tepat untuk saya dan keluarga saya saat ini."

4 dari 5 halaman

Kemenangan Terburuk

Ancelotti menghabiskan 18 bulan di Goodison Park, dengan catatan menang 31 kali, imbang 14 kali dan kalah 22 kali dari 67 pertandingannya sebagai pelatih - persentase kemenangan terburuk sepanjang karier sebesar 46,27%.

Sebaliknya, manajer pemenang Liga Champions tiga kali ini, sudah memenangkan 89 dari 119 pertandingannya selama mantra pertamanya di Real Madrid dengan persentase kemenangan tertinggi dalam karir 74,8%.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.