Sukses

Witan Sulaeman Sudah Tiba, Timnas Indonesia Masih Tunggu Elkan Baggott

Timnas Indonesia memanggil lima pemain berbasis luar negeri untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Dubai - Witan Sulaeman bergabung bersama Timnas Indonesia pada pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pemain asal klub FK Radnik Surdulica itu melapor Kamis (20/5/2021) pagi waktu setempat.

“Saya baru datang tadi pagi, sekitar pukul 06.00. Lalu langsung melihat teman-teman berlatih di pinggir pantai. Senang rasanya bisa bertemu kembali dengan teman-teman,” jelas Witan dikutip situs resmi PSSI.

Saat itu anak asuh Shin Tae-yong melahap menu latihan di atas permukaan pasir pantai. Pemain melakoni senam, yoga, dan jogging di tepi pantai. Timnas rencananya baru kembali ke lapangan pada sore hari.

Setelah selesai berlatih, skuat meminta Witan melakukan sesuatu. “Iya, mereka meminta saya berdiri di tengah mereka berkumpul, untuk selanjutnya menyanyikan lagu dengan suara lantang dan suka cita,” ungkap Witan.

“Saya sudah tidak sabar untuk bergabung dengan teman-teman lainnya dalam latihan, Insyaallah nanti sore sudah bisa berlatih,” lanjutnya.

Saksikan Video Timnas Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

28 Pemain

Witan adalah pemain berbasis luar negeri keempat yang bergabung bersama Skuat Garuda. Sebelumnya Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam Bahar sudah melapor. Dengan begitu tinggal Elkan Elkan Baggott yang belum tiba.

Shin Tae-yong menyiapkan 28 pemain untuk uji coba dan kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas datang ke UEA karena AFC memilih negara tersebut sebagai lokasi sentralisasi untuk sisa persaingan Grup G.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Klasemen

Timnas saat ini menempati dasar klasemen grup G setelah selalu tumbang pada lima pertandingan yang sudah dilakoni.

Hanya juara grup dan runner-up yang bakal melangkah ke putaran berikutnya. Posisi tersebut saat ini ditempati Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.