Sukses

Tyson Fury Umumkan Jadwal Resmi Duel Melawan Anthony Joshua

Tyson Fury sudah tidak sabar ingin menghancurkan Anthony Joshua.

Liputan6.com, Jakarta Tyson Fury mengumumkan jadwal resmi duel unifikasi gelar kelas berat melawan Anthony Joshua. Menurutnya, pertarungan tersebut bakal berlangsung di Arab Saudi, pada 14 Februari 2021. 

Kedua petinju bakal mempertaruhkan 4 gelar kelas berat sekaligus. Tyson sebagai pemegang sabuk WBC berniat merebut tiga gelar yang disandang Joshua, WBA, IBF, dan WBO. Pengumuman jadwal pertemuan ini disampaikan Fury lewat rekaman video melalui akun Twitter resminya. 

"Saya punya berita besar," ujar Fury seperti dilansir dari Metro.co.uk. 

"Saya baru saja mendapat telepon dari Pangeran Khalid dari Arab Saudi dan dia mengatakan kalau pertandingan ini sudah resmi akan digelar pada 14 Agustus mendatang," beber Fury. 

"Seluruh mata di dunia akan mengarah ke Arab Saudi," beber Fury menambahkan. 

"Saya sudah tidak sabar, saya ulangi saya sudah tidak sabar. Saya ingin menghancurkan Anthony Joshua di panggung sepanjang masa," ujar Furry penuh semangat. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Lewatkan

Menurut Fury, ini akan menjadi duel terbesar sepanjang sejarah. "Jadi jangan lewatkan," katanya. 

Duel Fury melawan Anthony Joshua memang sudah dinanti-nantikan para pencinta tinju dunia. Kedua petinju juga kabarnya akan mendapatkan bayaran bombastis dari pertarungan unifikasi gelar tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Bayaran Bombastis

Menurut laporan ESPN seperti dilansir dari fightnews, nota kesepahaman (MoU) telah dikirimkan dari salah seorang investor Arab Saudi. Kabarnya, sangat investor menawarkan angka sebesar 150 juta USD atau setara dengan lebih dari Rp2,1 Triliun untuk menggelar megaduel kelas berat tersebut.

Bila kesepakatan tercapai, maka masing-masing petinju bakal mengantongi bayaran 75 juta USD.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.