Sukses

Tuchel : Sukses Chelsea Terjadi karena Frank Lampard

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel berhasil mengantar timnya masuk ke final Piala FA dan Liga Champions. Namun Tuchel ternyata tak ingin mengambil pujian publik sendirian.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Thomas Tuchel berhasil mengantar timnya masuk ke final Piala FA dan Liga Champions. Namun Tuchel ternyata tak ingin mengambil pujian publik sendirian.

Menurutnya, ada andil pendahulunya, Frank Lampard dalam keberhasilan Chelsea.

"Anda hanya bisa ke final Piala FA atau Liga Champions jika Anda lolos dari fase grup dan Lampard punya rekor di fase grup Liga Champions," kata Tuchel seperti dilansir situs resmi klub.

"Dia juga memenangkan semua pertandingan Piala FA," katanya.

Lampard digantikan Tuchel pada Januari lalu. Di bawah asuhan Tuchel, performa Chelsea meroket.

Chelsea berhasil merangsek ke papan atas Liga Inggris. Tak hanya itu, N'golo Kante dkk. juga sukses lolos ke final Liga Champions dan Piala FA.

Menurut Tuchel, pencapaian itu terjadi karena pondasi yang telah diletakkan Lampard. Mantan pelatih PSG tersebut pun mengaku tak akan melupakan jasa pendahulunya tersebut.

"Saya tak pernah melupakannya," kata Tuchel.

 

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Sejarah Sendiri

Lebih lanjut, Tuchel juga menyebut Lampard punya sejarah sendiri di Chelsea. Tuchel bertekad menuntaskan apa yang telah diletakkan Lampard di timnya.

"Saya sanat paham Lampard telah membuat jejaknya sendiri di Chelsea, sebagai pemain dan dia mulai juga membuat jejak lebih besar sebagai pelatih," kata Tuchel.

"Kami sangat paham bahwa performa kami naik di pertengahan musim dan kami coba menuntaskan pekerjaan yang telah dia lakukan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hadapi Arsenal

Chelsea sendiri akan menghadapi Arsenal pada pekan ke-36 Liga Inggris. The Blues menempati peringkat keempat, sedangkan Arsenal di posisi ke-9.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Berita Bola