Sukses

Latih AS Roma, Mourinho Recoki Transfer MU

Liputan6.com, Jakarta- Jose Mourinho sudah menyusun rencana untuk klub barunya musim depan AS Roma. Mourinho bakal membidik pemain yang juga diincar mantan klubnya Manchester United yakni bek tangguh Ben White dari Brighton and Jove Albion.

Seperti diketahui Mourinho sudah dipastikan bakal memoles Roma musim depan menggantikan Paulo Fonseca. Kepastian bergabungnya Mourinho sudah diumumkan sejak pekan lalu.

Menurut laporan media-media Inggris, salah satu pemain yang diminta Mourinho didatangkan Roma adalah Ben White. Mourinho sangat terkesan dengan pemuda 23 tahun tersebut.

White sebelumnya sudah dibidik oleh MU. Mourinho pun bakal bersaing dengan Setan Merah demi mendapatkan pemain nasional Inggris tersebut pada musim panas 2021.

Dalam dua musim terakhir perkembangan White sangat mencolok. White membawa Leeds United promosi ke Liga Inggris saat dipinjamkan ke Elland Road. White kemudian juga tampil ciamik saat kembali ke Brighton musim ini.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Brighton sendiri diyakini tidak akan menghalangi kepergian White di musim panas 2021. Namun Brighton mematok bandrol cukup tinggi untuk White senilai 45 juta poundsterling.

Mourinho menyiapkan White karena pertahanan Roma cukup keropos musim ini. Roma terpuruk di posisi tujuh dengan 58 angka di klasemen Liga Italia 2020-2021.

3 dari 3 halaman

Peminat

Persaingan mendapatkan White tidak akan mudah. Selain MU, White juga dilirik beberapa tim besar lainnya. Ada Arsenal, Liverpool, Borussia Dortmund dan Paris Saint Germain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • ben white