Sukses

Russell Westbrook Jadi Raja Triple Double di NBA

Liputan6.com, Jakarta- Point guard Washtington Wizards Russell Westbrook resmi mencatatkan diri sebagai Raja Triple Double di NBA. Westbrook memecahkan rekor Oscar Robertson pada Selasa (11/5/2021) pagi WIB.

Westbrook membuat triple double saat Washington Wizards kalah 124-125 dari Atlanta Hawks di State Farm Arena. Pada laga ini, Westbrook membuat 28 poin, 21 assists dan 13 rebound.

Sepanjang kariernya di NBA, Westbrook total sudah membuat 182 kali triple double. Westbrook memecahkan rekor Robertson sebagai pemain yang paling banyak membuat triple double dengan 181 kali.

Westbrook sudah menyamai pencapaian Oscar Robertson pada Minggu (9/5/2021) pagi WIB. Ketika itu Westbrook membawa Wizards menang atas Indiana Pacers.

Kepastian Westbrook menjadi raja triple double yang baru di NBA terjadi saat kuarter empat tersisa delapan menit 30 detik, ketika eks pemain Oklahoma City Thunder itu mendapatkan rebound ke-10. Sebelum memperoleh rebound ke-10, Westbrook sudah membuat 21 angka dan 16 assists.

 

 

2 dari 4 halaman

Robertson

Sayangnya hari bersejarah bagi Westbrook tak bisa dilengkapi dengan kemenangan. Westbrook gagal melesakkan tembakan tiga angka penentu di detik akhir.

Rekor raja triple double ini sungguh pencapaian luar biasa. Sudah hampir 50 tahun tak ada yang bisa memecahkan rekor Robertson.

Dua rekor Robertson lain soal triple double juga sudah dipecahkan Westbrook sejak beberapa musim lalu. Westbrook melewati rekor Robertson soal triple double terbanyak semusim. Westbrook membuat 42 kali triple double di musim 2016-2017. Robertson sebelumnya memegang rekor dengan 41 kali semusim di 1961-1962.

3 dari 4 halaman

Rata-rata Triple Double

Westbrook juga menjadi orang kedua setelah Robertson yang bisa membuat catatan rata-rata semusim triple double. Bahkan Westbrook empat musim membuat rata-rata triple double.

Di musim 2020-2021, Westbrook juga sudah dipastikan akan menyelesaikan musim dengan rata-rata triple double. Sebelum melawan Hawks, rata-rata Westbrook membuat 22 poin per pertandingan, 11,6 rebpund dan 11,5 assists.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini