Sukses

West Ham Pulangkan Lingard ke MU, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang Jesse Lingard dikabarkan akan kembali ke Manchester United musim depan. Lingard tidak akan dipermanenkan West Ham United karena masalah dana.

Lingard dipinjamkan MU ke West Ham sejak Januari 2021 lalu. Bersama The Hammers, Lingard tampil cemerlang dan seolah terlahir kembali.

Pemain 28 tahun itu mampu membuat sembilan gol dan empat assists dalam 13 penampilan bersama West Ham di Liga Inggris 2020-2021.

Manajer West Ham David Moyes sebenarnya ingin mempermanenkan Lingard. Namun menurut laporan media-media Inggris, keinginan Moyes sulit terwujud.

West Ham tak sanggup memenuhi permintaan gaji Lingard sebesar 100.000 poundsterling per pekan. Keuangan West Ham sangat terdampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

 

 

2 dari 4 halaman

Keuangan

Musim lalu saja, West Ham mencatatkan kerugian 65 juta poundsterling. Keuangan klub masih belum stabil karena pertandingan belum bisa dihadiri penonton sepenuhnya.

Dengan demikian Lingard akan dikembalikan ke MU pada musim panas 2021. Akan tetapi Setan Merah belum pasti akan memakai jasa Lingard atau menjualnya di bursa transfer musim panas 2021 nanti.

3 dari 4 halaman

Belum Jelas

Lingard mungkin akan dipertahankan MU jika gagal mendapatkan winger berkualitas. Setan Merah konon ingin mencoba merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund lagi.

Andai Sancho berhasil didapat, Lingard hampir pasti akan dilego. Uang penjualan Lingard juga bisa menyeimbangkan kas MU karena biaya transfer Sancho di atas 90 juta pound.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini