Sukses

Baru Debut, Indonesian Racing Sukses Pepet Petronas Malaysia di MotoGP 2021

Tim Indonesian Racing cuma terpaut satu peringkat dari Petronas Malaysia di MotoGP 2021. Indonesia malah unggul jauh dari Malaysia di Moto2 dan Moto3.

Liputan6.com, Jakarta- Tim balap Indonesian Racing menorehkan pencapaian memuaskan di MotoGP 2021. Meski baru kali ini ikutan di kelas MotoGP bersama Aprilia Racing Team Gresini, Indonesian Racing sudah bisa menempel Tim Petronas Malaysia di klasemen tim MotoGP.

Tim balap MotoGP Petronas Yamaha SRT, musim lalu berada di urutan dua, saat ini sampai seri balap ke-4 tahun 2021, masih berada di posisi ke-6. Sebuah penurunan posisi yang lumayan dari posisi kedua di tahun 2020.

Sebaliknya dengan Tim Indonesian Racing, dari posisi nomor buncit (posisi 11) di seri balap MotoGP tahun 2020, sampai seri balap ke-4 di Jerez tahun 2021 ini, Indonesian Racing bersama Aprilia Racing Team Gresini, secara mengejutkan sukses lompat ke posisi 7.

Tim Indonesian Racing kini hanya terpaut satu posisi dibawah Petronas Yamaha SRT yang berada di posisi ke-6.

Indonesian Racing, benar-benar berhasil membuat kejutan yang tidak terduga di MotoGP 2021. Indonesian Racing, berangkat dari Tim yang tidak diperhitungkan, secara perlahan, saat ini telah berubah menjadi kuda hitam yang bisa mengancam posisi semua tim favorit diatasnya.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Moto2 dan Moto3

Di kelas Moto2 dan Moto3 justru Indonesian Racing jauh mengungguli tim Petronas Yamaha SRT. Di kedua kelas ini, Petronas sementara ini tidak mampu melawan kecepatan membalap seluruh pembalap Indonesian Racing.

Untuk kelas Moto2, Indonesian Racing bersama Federal Oil Gresini Moto2 sukses meraih posisi Tim ke-4 hingga empat seri awal. Posisi ini jauh diatas posisi Tim Petronas Sprinta Racing yang berada di posisi ke-6.

Adapun pada kelas Moto3, Indonesian Racing Gresini Moto3, posisi sampai seri ke-4 Tahun 2021, berada di posisi ke-6, diatas posisi Tim Petronas Sprinta Racing, yang berada di posisi ke-8.

Tidak hanya publik yang kaget dengan prestasi Indonesian Racing Team ini, Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team, juga kaget dengan kinerja Tim balap Indonesian Racing yang lebih baik dari perkiraan awal.

“Sejak awal, kami yakin bahwa Tim akan bisa meraih podium, namun tidak secepat ini. Perkiraan kami, podium bisa didapat sekitar 3 – 6 bulan setelah musim balap dimulai” kata Rocky. “Ternyata podium bisa didapat lebih cepat dari perkiraan kami. Ini benar-benar hasil yang luar biasa menyenangkan bagi Tim, khususnya bagi Bangsa Indonesia yang baru pertama kalinya terjun dalam event balap kelas dunia ini,” tambah Rocky.

3 dari 4 halaman

Kerjasama yang Baik

Keberhasilan Indonesian Racing sampai ke posisi saat ini, menurut Rocky tidak lepas dari kerjasama yang baik antara Indonesian Racing dengan Gresini. “Contohnya dalam pemilihan pembalap untuk seri balap tahun 2021 ini, semua masukan dari Indonesian Racing ternyata klop dengan pemikiran Gresini” jelas Rocky. “Kita lihat saat ini hasilnya cukup memuaskan semua pihak” tambah Rocky.

Rocky juga memuji pembalap-pembalapnya yang luar biasa dalam musim awal balap ini. ”Keberhasilan kami sampai ke posisi saat ini juga disumbangkan oleh semangat membalap yang luar biasa dari pembalap2 kami. Ini ditunjukan dengan crash yang beberapa kali dialami oleh pembalap-pembalap kami, dimana crash ini akibat semangat yang tinggi untuk bisa memenangi kompetisi di berbagai kelas di balap ini. Mereka benar-benar berjuang untuk memenangkan balap dengan segala resiko yang dihadapi” kata Rocky.

Menurut Rocky, seri balap kedepan masih panjang, karena baru 4 seri balap diselesaikan. Masih banyak kemungkinan yang akan terjadi. Namun dengan kinerja yang baik sampai saat ini, Rocky meyakini Indonesian Racing bisa mendapat hasil yang lebih baik dari yang diperkirakan di awal balapan.

4 dari 4 halaman

Doa

Rocky mengharapkan doa dan dukungan Rakyat Indonesia untuk terus diberikan kepada Indonesian Racing agar mampu mengalahkan tim balap elite lainnya di MotoGP ini. Rocky juga ingin Bangsa Indonesia bangga memiliki tim balap kelas dunia yang berprestasi di ajang balap MotoGP ini.

“Semoga dalam seri balap mendatang di Le Mans, Perancis, Tim Indonesian Racing Kembali bisa menorehkan prestasi yang baik” kata Rocky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.