Sukses

Shin Tae-yong Pimpin Latihan Timnas Indonesia usai Karantina Mandiri

Liputan6.com, Jakarta - Shin Tae-yong baru bisa melatih langsung Timnas Indonesia setelah menjalani karantina mandiri selama lima hari. Sosok berusia 50 tahun itu mengaku tidak sabar segera bekerja.

Pelatih asal Korea Selatan ini sudah tiba di Tanah Air, Minggu (2/5/2021) pukul 20.30 WIB. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Kepala tim medis PSSI dr Syarif Alwi menyambutnya.

Shin Tae-yong lalu menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) dan menjalani aturan karantina mandiri di Hotel Fairmont, Jakarta.

"Alhamdulillah pelatih Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta. Ia langsung melakukan test swab PCR dan akan menjalani program karantina mandiri selama lima hari di hotel," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir situs resmi federasi.

"Dia menyatakan sudah tidak sabar kembali melatih langsung skuat Garuda. Saat ini latihan Timnas Indonesia yang sudah berlangsung dua hari berjalan dengan baik dan lancar. Para pemain tampak bersemangat dan bekerja keras," tambah Iriawan.

2 dari 4 halaman

Sambut Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia mulai berlatih pada pemusatan latihan (TC) jelang kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (1/5/2021). Sesi latihan dimulai pukul 20.30 WIB dan sementara dipimpin asisten pelatih Nova Arianto.

AFC sebelumnya memilih Uni Emirat Arab (UEA) sebagai lokasi sentralisasi untuk sisa persaingan Grup G. Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), UEA (11 Juni).

Timnas menempati dasar klasemen grup G karena selalu tumbang di lima pertandingan yang sudah dilakoni.

Hanya juara grup dan runner-up yang bakal melangkah ke putaran berikutnya. Posisi tersebut saat ini ditempati Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

3 dari 4 halaman

Positif Covid-19

Shin Tae-yong sempat terpapar Covid-19, akhir Maret lalu. Dia lalu pulang ke Korea Selatan untuk memulihkan diri. 

Akibat kondisi itu, Shin Tae-yong urung memantau langsung pemain di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Timnas Berikut Ini