Sukses

Shin Tae-yong Absen, Timnas Indonesia Mulai TC Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia mulai berlatih pada pemusatan latihan (TC) jelang kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (1/5/2021). Shin Tae-yong baru mendarat di Jakarta pada Minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia mulai berlatih pada pemusatan latihan (TC) jelang kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (1/5/2021). Sesi latihan dimulai pukul 20.30 WIB dan sementara dipimpin asisten pelatih Nova Arianto.

Pasalnya, pelatih Shin Tae-yong baru mendarat di Jakarta hari ini. Meski begitu, Evan Dimas dan kawan-kawan tampak bersemangat dan antusias mengikuti latihan di malam hari.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap para pemain terus bekerja keras demi hasil maksimal di sisa laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini harus menunjukkan performa terbaik. Apalagi selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas juga akan melakukan dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan dan Oman," kata Iriawan dikutip situs resmi federasi.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga kualifikasi. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Saksikan Video Timnas Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemulihan Fisik

Asisten pelatih Nova Arianto mengatakan materi latihan hari pertama adalah pemulihan kondisi. Apalagi sebagian besar pemain baru saja mengikuti Piala Menpora 2021.

"Kondisi pemain cukup baik dan prima. Mulai besok serta pekan depan kami akan meningkatkan intensitas tempo latihan," kata Nova Arianto.

"Program dari coach Shin Tae-yong pad empat hari pertama yakni peningkatan fisik, setelah itu taktikal dan strategi. Harapannya saat masuk materi latihan taktikal dan strategi, pemain sudah siap mengikuti," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Gagal Lolos

AFC sebelumnya memilih Uni Emirat Arab (UEA) sebagai lokasi sentralisasi untuk sisa persaingan Grup G. Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), UEA (11 Juni).

Timnas menempati dasar klasemen grup G karena selalu tumbang di lima pertandingan yang sudah dilakoni.

Hanya juara grup dan runner-up yang bakal melangkah ke putaran berikutnya. Posisi tersebut saat ini ditempati Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.