Sukses

2 Duel Kelas Berat Akhir Pekan, Andy Ruiz Jr Kembali Naik Ring

Andy Ruiz melakukan diet ketat jelang pertandingan melawan Chris Arreola.

Liputan6.com, Jakarta Andy Ruiz Jr, petinju yang pernah mengalahkan Anthony Joshua, kembali naik ring pada akhir pekan ini di Dignity Health Sports Park in Carson, California, AS. Mantan juara dunia tak terbantahkan tersebut bakal bertemu dengan Chris Arreola pada partai utama OX Sports PBC Pay-Per-View, 1 Mei 2021. 

Ruiz seperti diketahui sempat mengejutkan publik tinju dunia saat mengalahkan Anthony Joshua pada 2019 lalu. Saat itu, Riuz Jr menang TKO atas AJ. Kemenangan ini sekaligus membuatnya menjadi juara dunia kelas berat sejati dengan menyandang empat sabuk juara, yakni WBA, WBO, IBF, dan IBO.    

Sayang, Andy Ruiz Jr tidak mampu mempertahankannya. Pada duel rematch yang berlangsung enam bulan berikutnya, petinju berusia 31 tahun itu kalah dan harus kehilangan seluruh sabuk juaranya. 

"Kami akhirnya memberi kesempatan fans mendapatkan apa yang mereka inginkan pada Sabtu ini (Minggu WIB). Ini akan menjadi sebuah keuntungan," kata Ruiz Jr seperti dilansir dari fightnews. 

Ini merupakan duel pertama Ruiz Jr sejak menelan kekalahan dari Anthony Joshua. Dia mengaku telah menjalani persiapan yang matang agar tampil lebih prima di atas ring. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diet Ketat

"Berat saya 140 kg ketika saya memulai latihan ini. Kami mulai menurunkan berat badan perlahan tapi pasti. Orang bertanya-tanya apakah saya masih punya kekuatan yang sama setelah menurunkan berat badan, tetapi saya telah bekerja keras dan kekuatan itu pasti tetap bersama saya," katanya.

"Setiap orang punya rencana sampai mereka terkena pukulan di wajah. Kami berdua harus melakukan bisnis kami di sana. Saya berdoa agar menang dan agar kita berdua keluar dengan sehat. Pria yang lebih baik akan menang pada Sabtu malam," Andy Ruiz Jr menambahkan. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Partai Kelas Berat Lainnya

Sementara itu, partai kelas berat akhir pekan nanti juga akan mempertemukan mantan juara dunia WBO, Joseph Parker (28-2, 21 KOs) dan Derek Chisora (32-10, 23 KOs). Keduanya  bertemu di AO Arena, Manchester, Inggris, memperebutkan gelar lowong WBO Interkontinental. 

"Saya sangat siap menghadapi laga ini, saya telah menjalani pemusatan latihan yang hebat dengan Andy di Irlandia, lalu kami pindah ke Morecambe dan mendapatkan beberapa perdebatan hebat, latihan yang bagus, semuanya. Saya merasa dengan pertarungan ini, secara fisik dan mental, saya berada di tempat yang bagus - mungkin yang terbaik yang pernah saya alami selama ini," ujar Parker.

"Saya ingin mengeluarkan kemampuan terbaikku, maju, bertarung, 

“I want to do what I do best, come forward, fight, dan melakukan apa yang saya kerjakan setiap hari. Lempar dadu dan rock and roll," kata Chrisora dalam jumpa pers jelang laga. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.