Sukses

Striker Chelsea Timo Werner Berambisi Menangkan Trofi Liga Champions

Kemajuan Chelsea di Liga Champions telah membuat Timo Werner merasa lebih lapar dari sebelumnya untuk menang di Eropa.

Liputan6.com, London - Timo Werner mundur dari RB Leipzig saat klub Jerman tersebut lolos ke babak sistem gugur Liga Champions Agustus 2020. Hal itu dikarenakan striker berusia 25 tahun itu menyetujui transfer ke Chelsea.

Tanpa Timo Werner, RB Leipzig lolos ke semifinal Liga Champions. Langkah RB Leipzig kemudian dihentikan Paris Saint-Germain usai kalah 0-3 dalam laga semifinal di Lisbon.

Namun, Chelsea juga telah lolos ke semifinal Liga Champions saat ini. The Blues akan menghadapi Real Madrid di Spanyol, Jumat (30/4/2021) untuk leg pertama.

Tidak seperti musim lalu, Werner diharapkan bermain. "Tahun lalu saya keluar di perempat final karena pindah," kata Werner seperti dikutip Express.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikritik

Keputusan Werner menyetujui transfer ke Chelsea dihujani banyak kritik. "Saya mendapat banyak kritik untuk itu di Jerman karena tidak sering Anda berada di perempat final Liga Champions, tetapi sekarang saya telah mencapainya lagi, satu tahun kemudian, dengan klub baru saya," ucapnya.

"Saya bisa menunjukkan kepada semua orang bahwa saya bisa melakukannya tidak hanya dengan satu tim tapi dengan dua, dua tahun berturut-turut."

"Itu membuat saya bangga, lebih lapar untuk mencapai final tahun ini, dan mungkin untuk menang," pungkas Werner.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 28 April 2021

02:00 WIB, Real Madrid vs Chelsea

Venue: Estadio Alfredo Di Stefano

Live: SCTV dan Vidio.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.