Sukses

Gawat, MU dan Manchester City Harus Siap-Siap Hadapi Sanksi UEFA

Liputan6.com, Jakarta Presiden UEFA Aleksander Ceferin telah mengonfirmasi 12 klub yang terlibat dalam rencana Liga Super Eropa atau European Super League (ESL) akan menghadapi sanksi dari organisasinya. Dan, Manchester United atau MU serta Manchester City termasuk di antara lusinan klub yang dikonfirmasi sebagai anggota pendiri ESL seminggu yang lalu, bersama dengan enam klub besar Liga Inggris lainnya.

Meski dalam waktu 48 jam, enam klub Inggris semuanya menarik diri dari skema tersebut setelah reaksi keras dari para penggemar, pemain, manajer, pakar, pemerintah dan Liga Inggris.

Ceferin sekarang ingin 'selusin klub kotor' dihukum karena upaya mereka untuk melepaskan diri dari UEFA. Meskipun sebenarnya dia ingin United, City, Liverpool, Arsenal, Chelsea dan Tottenham diberikan keringanan hukuman setelah mereka memimpin mundur dari ESL.

Sebaliknya, Ceferin ingin ketiga klub yang masih berpegang teguh pada Liga Super Eropa untuk menghadapi hukuman terberat, seperti Real Madrid, Barcelona dan Juventus yang masih teguh memegang komitmen proyek tersebut, meskipun terjadi serentetan. penarikan.

"Mari kita lihat," kata Ceferin kepada Mail on Sunday ketika ditanya tentang hukuman. "Setiap orang harus mengambil konsekuensi atas apa yang mereka lakukan dan kami tidak dapat berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Anda tidak dapat melakukan hal seperti itu dan hanya berkata: 'Saya telah dihukum karena semua orang membenci saya.'

2 dari 6 halaman

Lakukan Kesalahan

"Mereka tidak memiliki masalah karena orang lain kecuali diri mereka sendiri. Tidak apa-apa apa yang mereka lakukan dan kita akan lihat dalam beberapa hari ke depan apa yang harus kita lakukan. Tapi, bagi saya, ada perbedaan yang jelas antara klub Inggris dan enam klub lainnya."

"Mereka mundur lebih dulu, mereka mengakui bahwa mereka melakukan kesalahan. Anda harus memiliki kehebatan untuk mengatakan: 'Saya salah'.

3 dari 6 halaman

Perbedaan Besar

"Bagi saya ada tiga grup dari 12 ini - Six English, yang keluar lebih dulu, lalu tiga lainnya [Atletico Madrid, AC Milan, Inter] setelah mereka dan kemudian orang-orang yang merasa Bumi datar dan mereka pikir Super Liga masih ada," kata Ceferin.

"Dan ada perbedaan besar di antara keduanya. Tapi semua orang akan bertanggung jawab. Dengan cara apa, kita akan lihat," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Hukuman

Ceferin mengungkapkan ada kemungkinan kecil bahwa semifinal Liga Champions antara Real Madrid lawan Chelsea pekan depan tidak dapat dilanjutkan. Ini sebagai hukuman atas peran mereka di Liga Super Eropa atau European Super League.

Real Madrid dan Chelsea sama-sama menjadi bagian dari 'Dirty Dozen', 12 klub raksasa Eropa yang mengumumkan niat mereka untuk membentuk kompetisi terpisah pada Minggu malam lalu.

5 dari 6 halaman

Protes Keras

Namun, munculnya protes keras dari penggemar, pemain, manajer dan pakar menyebabkan gagasan itu runtuh. Bahkan, pendirinya, Presiden Juventus Andrea Agnelli, mengakui proyek itu hancur pada hari Rabu setelah keenam klub Liga Inggris keluar.

Tiga dari 12 - Chelsea, Manchester City dan Real Madrid - masih di Liga Champions sementara Arsenal dan Manchester United berlaga di semifinal Liga Europa.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional
    Liga Super Eropa
  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional
    European Super League
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • man utd
  • Berita Bola