Sukses

Piala Menpora 2021 : Dejan Minta Pemain PSS Belajar dari Kekalahan Lawan Persib

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic optimistis Super Elang Jawa bisa bersaing dengan Persib di Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Bandung Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic optimistis timnya bisa bersaing di Piala Menpora 2021. Padahal, pada leg pertama semifinal tim berjuluk Super Elang Jawa itu kalah 1-2 dari Persib Bandung.

Juru taktik berkebangsaan Serbia itu pun berharap para pemainnya belajar dari kekalahan saat melawan Persib. Sehingga pada leg kedua tidak lagi mengulang kesalahan.

"Kita bisa leading tetapi kita kasih dua gol ke Persib karena kesalahan kita sendiri. Saya tetap apresiasi pemain yang sudah main bagus. Masih ada 90 menit pertandingan di Solo dan saya harap kita bisa dapat hasil yang bagus," kata Dejan sesuai pertandingan.

PSS sebenarnya membobol gawang Persib terlebih dulu di menit ke-20 lewat Saddam Emiruddin. Saddam dengan jeli memaksimalkan umpan Samsul Arif di kotak penalti Persib.

Tapi, Persib hanya perlu waktu tiga menit untuk menyamakan skor. Adalah Victor Igbonefo yang menjebol gawang PSS lewat sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan sendiri

PSS bermain lebih agresif di babak kedua. Kim Kurniawan Cs berkali-kali membahayakan gawang Persib.

Keasyikan menyerang menjadi bumerang bagi PSS. Serangan balik Persib jelang laga bubar membuahkan gol Frets Butuan di menit ke-90. Wasit sempat memberi tambahan waktu enam menit. Tapi, kemenangan tetap menjadi milik Persib.

"Kita salah sendiri itu gol kedua. Kita sudah tahu itu Persib suka bikin gol seperti itu seperti waktu mereka kalahkan Persiraja," ucap Dejan.

"Ada gol di menit akhir dari proses serangan balik cepat. Kemudian tadi juga pas sebelum gol kita ada tendangan bebas, tapi setelah itu pemain hilang konsentrasi dan Persib bisa cetak gol," ungkap Dejan.

3 dari 3 halaman

Masih Punya Kans

Bagi Dejan, pertandingan leg kedua nanti timnya harus meminimalisir kesalahan-kesalahan pada pertemuan pertama. Ia pun yakin peluang tim Super Elja melaju ke partai puncak masih terbuka lebar.

"Selanjutnya, saya fokus untuk persiapan pemain dan taktik untuk leg kedua. Tentunya peluang kami tetap besar untuk melaju ke final," ujarnya.

Dejan menilai penampilan PSS melawan Persib sudah cukup bagus. Hanya saja, PSS harus kalah karena faktor kelengahan dan keberuntungan.

"Saya cuma fokus sama anak-anak. pasti kita kerja keras untuk leg kedua," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.