Sukses

Piala Menpora 2021 : Robert Alberts Beberkan Kunci Persib Kalahkan PSS Sleman

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan timnya bisa mengalahkan PSS Sleman karena tampil dengan karakter yang kuat. Sikap dan mental penggawa Persib dalam pertandingan itu sangatlah baik.

Persib meraih kemenangan secara dramatis pada leg pertama Semifinal Piala Menpora 2021, Jumat (16/4/2021) malam. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Maung Bandung menang dengan skor 2-1 atas Super Elja.

Maung Bandung sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Saddam Gaffar di menit 19. Akan tetapi, Persib segera bergerak dengan membalas gol penyama kedudukan melalui Victor Igbonefo di menit 22.

Persib akhirnya menutup laga dengan kemenangan setelah Frets Butuan mencetak gol di menit 90. Menanggapi kemenangan tersebut, Robert mengungkapkan pertandingan berjalan dengan sangat ketat. Kedua tim saling dituntut untuk memenangkan pertandingan.

"Saya pikir ini pertandingan yang seimbang bagi kedua tim yang sama-sama menginginkan untuk menang. Tetapi dari sisi kualitas, pertandingan ini tidak terlalu bagus karena kedua tim ditekan untuk memenangkan pertandingan," katanya dalam sesi jumpa pers virtual usai laga.

Meski permainan yang ditampilkan tidak terlalu bagus, Robert menyatakan timnya mampu menunjukkan karakter yang kuat untuk menang. Hal itu yang disebutnya sebagai kunci utama kemenangan Persib di leg pertama.

 

 

2 dari 3 halaman

Tunjukkan Karakter

"Jadi saya pikir kualitas pertandingan ini tidak terlalu bagus. Tetapi Persib menunjukkan karakter yang sangat bagus," ujarnya.

"Dalam level saat ini kami tidak bisa fokus membangun tim karena kami dituntut untuk menang. Di sinilah karakter tim yang dibutuhkan, dan tim kami menunjukkan karakter itu," kata dia menambahkan.

Persib dan PSS Sleman sendiri masih akan bertanding pada pertandingan leg kedua yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan akan digelar pada Senin (19/4/2021) mendatang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini