Sukses

14 Pemain Barcelona Minim Pengalaman Main di Final Copa del Rey

Mayoritas pemain Barcelona belum punya pengalaman main di final Copa del Rey. Barca bakal jumpa Athletic Bilbao di laga puncak nanti.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona merupakan klub paling sukses dalam memboyong trofi Copa del Rey. Barca sudah memenangkan trofi Piala Raja ini sebanyak 30 kali.

Itu diraihnya dari 41 final yang sudah dilakoni sepanjang serah Barca. Hanya 11 kali Barcelona gagal menjadi juara.

Meski begitu, skuat Barcelona sekarang ternyata belum berpengalaman main di final Copa del Rey. Tidak hanya pemain muda, tapi juga pemain senior seperti Antoine Griezmann dan Neto.

Ada juga alasan baru merasakan atmosfer sepak bola Spanyol. Ini terjadi kepada Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Frenkie de Jong, Sergino Dest, Pedri, Trincao, Junior Firpo dan Matheus fernandes.

Terakhir, pemain muda Barcelona tentunya juga belum merasakan atmosfer final. Mereka adalah Ronald Araujo, Ilaix Moriba, Riqui Puig dan Oscar Minguenza.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

14 Pemain

 

Total, ada 14 pemain yang belum sama sekali merasakan atmosfer main di final Copa del Rey. Ini membuat Barcelona harus waspada.

Barcelona bakal menghadapi Athletic Bilbao pada final Copa del Rey, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Bilbao termasuk klub berpengalaman.

Faktanya, mereka menjadi klub yang paling banyak kedua raih Copa del Rey (23 kali). Bilbao juga main di final tahun lalu tapi kalah dari Real Sociedad.

 

3 dari 4 halaman

Banyak Masalah

 

Barcelona baru saja meraih hasil buruk saat kalah 1-2 dari Real Madrid di El Clasico. Pelatih Barca, Ronald Koeman mengeluhkan VAR.

Tapi masalah Barcelona bukan hanya VAR. Pertama, tekanan Barcelona kurang efektif utamanya di dua pertandingan terakhir.

Kedua, seperti dikutip Marca, formasi 3-4-1-2 dengan satu bek tak lagi mengejutkan bagi tim lawan. Ketiga, penyakit selalu memulai laga dengan buruk seakan muncul lagi belakangan ini.

4 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.