Sukses

Identitas Lawan Uji Coba Kedua Timnas Indonesia Terungkap

Timnas Indonesia bakal melakoni dua laga uji coba jelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapat lawan uji coba pada persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda bakal menghadapi Oman pada 29 Mei mendatang.

PSSI mendapat kepastian setelah Federasi Sepak Bola Oman memberikan jawaban. Oman menjadi negara kedua yang sepakat berlatih tanding melawan anak asuh Shin Tae-yong setelah Afghanistan.

“Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi dan berbuah positif. Setelah Afganistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba," ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA) nanti,” sambungnya, dikutip situs resmi federasi.

Seperti diketahui, AFC memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

“Pelatih Shin Tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai pemanasan yang harus dilakoni timnas sebelum menghadapi sisa kualifikasi Piala Dunia 2022. Kami sudah berkomunikasi dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

 

Saksikan Video Timnas Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktu Pelaksanaan

Uji coba pertama melawan Afghanistan akan berlangsung di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, pada 25 Mei 2021. Sementara lokasi partai kontra Oman masih menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Sebelumnya timnas akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei 2021 mendatang di Jakarta.

3 dari 3 halaman

Dasar Klasemen

Timnas Indonesia saat ini masih menempati dasar klasemen grup G karena selalu tumbang di lima pertandingan yang sudah dilakoni.

Hanya juara grup dan runner-up yang bakal melangkah ke putaran berikutnya. Posisi tersebut saat ini ditempati Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.