Sukses

3 Tim Juara Liga Champions Usai Depak Munchen, PSG Menyusul ?

PSG bisa meniru tiga tim lain yang juara Liga Champions usai mendepak Munchen di perempat final.

Liputan6.com, Jakarta- Paris Saint-Germain melaju ke semifinal Liga Champions 2020-2021. PSG lolos usai mendepak juara bertahan Bayern Munchen di babak perempat final, Rabu (14/4/2021) dinihari WIB.

PSG melenggang ke empat besar meski kalah 0-1 di kandang sendiri, Parc des Princes pada leg kedua perempat final. Gol tunggal Munchen dicetak eks pemain PSG Eric Choupo Moting.

Kekalahan ini membuat skor agregat imbang 3-3. Namun PSG yang berhak lolos karena peraturan gol tandang. PSG menang 3-2 di kandang Munchen pekan lalu.

Keberhasilan lolos ke semifinal dengan menyisihkan Munchen membuat PSG diunggulkan menjadi juara Liga Champions musim ini. Apalagi sejarah juga memihak PSG.

Menurut catatan Gracenote Live, tiga tim terakhir yang mendepak Munchen di perempat final Liga Champions selalu sukses mengakhirinya dengan menjadi juara.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiru 3 Pendahulu

AC Milan sukses menjadi juara di musim 2006-2007, Barcelona pada 2008-2009 dan yang terakhir Real Madrid pada 2016-2017. Ketiganya sama-sama menyingkirkan Munchen di babak perempat final Liga Champions.

Di babak semifinal, PSG menunggu pemenang duel antara Manchester City kontra Borussia Dortmund. City cuma unggul 2-1 pada leg pertama di kandang sendiri.

3 dari 3 halaman

Sasaran Utama

Menjuarai Liga Champions memang menjadi sasaran utama bos PSG Nasser Al Khelaifi. Demi mewujudkannya, dia rela mengeluarkan uang banyak merekrut pemain bintang.

Jika juara Liga Champions musim ini maka PSG memecahkan rekor. PSG belum pernah bisa menjuarai Liga Champions sepanjang sejarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.