Sukses

Motor Nomor 93 Milik Marc Marquez Bakal Mengaspal di MotoGP Portugal

Liputan6.com, Portimao - Penantian panjang Marc Marquez berakhir sudah. Juara dunia delapan kali itu mendapat lampu hijau untuk turun di MotoGP Portugal, pekan depan.

Setelah menyepi kurang lebih sembilan bulan akibat cedera di seri pembuka MotoGP 2020, Marquez bakal beraksi pada balapan ketiga musim ini di Portimao.

"Berdasar tinjauan yang dilakukan terhadap Marc Marquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internacional, empat bulan setelah operasi, keluar kondisi klinis yang sangat memuaskan dengan perkembangan nyata dalam proses konsolidasi tulang," tulis pernyataan resmi Repsol Honda.

"Dalam situasi saat ini, Marquez bisa kembali ke kompetisi dengan asumsi risiko wajar dalam aktivitas olahraganya."

Tim dokter Marquez dipimpin Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona serta beranggotakan De Miguel, Ibarzabal, dan Garcia Villanueva.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Marquez

Marquez antusias mendapat izin tersebut. Dia mengaku tidak sabar kembali mengaspal dan berkompetisi.

"Saya sangat senang! Kemarin saya mengunjungi dokter dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali ke kompetisi," cuit Marquez di Twitter.

"Sembilan bulan yang berat, dengan banyak momen ketidakjelasan dan naik turun, dan sekarang, saya bisa menikmati semangat saya lagi! Sampai jumpa pekan depan di Portimao!!"

3 dari 3 halaman

Digantikan Bradl

Selama Marquez absen, Repsol Honda menunjuk pembalap penguji Stefan Bradl sebagai pengganti. Termasuk pada dua seri awal 2020.

Bradl mengantongi tujuh poin pada dua balapan di Losail, Qatar. Dia hanya kalah empat angka dari rekan setim Marquez, Pol Espargaro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.