Sukses

126 Pembalap Sepeda Ikut ASC Cycling Challenge Seri 2

Lomba balap sepeda ASC Cycling Challenge seri 2 mengusung tema “Tercepat Challenge Crit Race Series”.

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi virus corona Covid-19 yang belum juga hilang membuat banyak kegiatan olahraga di Indonesia mati suri. Salah satunya balap sepeda. Guna mengisi kekosongan, ASC Cycling Challenge seri 2 kembali digelar.

ASC Cycling Challenge seri 2 mengusung tema “Tercepat Challenge Crit Race Series”. Acara ini digelar di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada 8 April 2021.

Sebanyak 126 atlet dari berbagai daerah ikut serta pada ajang balap sepeda yang digagas oleh legislator asal Tanjung Priok, Ahmad Sahroni itu.

Dalam keterangannya, Sahroni menyebut bahwa dirinya dan komunitas sepeda binaannya ASC Cycling menggelar kompetisi ini untuk terus mengembangkan prestasi para atlet san menjaring bakat-bakat pesepeda muda di tanah air.

“Awalnya, atlet sepeda curhat ke saya bahwa selama pandrmi ini, mereka kurang event. Kemudian dua minggu lalu, kami mengadakan kompetisi sepeda di Sentul, Bojong Koneng, dan Alhamdullilah berjalan sangat baik. Sekarang kembali kita adakan lagi di Jakarta, dengan tujuan untuk terus mengembangkan prestasi para pesepeda tanah air,” ujar Sahroni dalam keterangan tertulisnya.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Talenta Berbakat

Selain untuk meningkatkan prestasi para atlet, kompetisi ini juga digelar untuk menjaring bakat-bakat muda yang siap berkompetisi di level yang lebih tinggi.

“Hari ini juga kita kedatangan beberapa peserta yang masih muda namun sudah jago-jagi banget untuk ikut berkompetisi. Kami terus berkomitmen untuk memfasilitasi pengembangan bakat para bibit muda ini agar mereka bisa menjadi kebanggaan bangsa ke depannya,” sambungnya.

ASC Cycling akan terus mengadakan kompetisi serupa di berbagai daerah. Tujuannya untuk terus bisa mengembangkan prestasi sepeda di Indonesia.

“Ini kegiatan yang positif, dan kita lihat banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan dari para atlet muda ini. Karenanya rencananya, ASC Cycling akan terus mengadakan kompetisi serupa di tempat lain,” demikian Sahroni.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemenang:

Kelas Wanita:

1. Ayustina Delia (Brotherspeed 113),

2. Ratu Afifah Nur Indah (Manta Racing)

3. Liontin Evangelina Setiawan (Cycle Up)

 

Kelas Pria:

1. Elan Riyadi (Voila Cycling),

2. Dealton Nur Arif Prayogo (KGB Racing Team)

3. Kevin Pradita Gotami (MCT)

4. Terry Yudha Kusuma (KGB Racing Team)

5. Julian Abimanyu (ASC Monster)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.