Sukses

Komisi Mendatangkan Erling Haaland Mencapai Ratusan Miliar Rupiah

Liputan6.com, Jakarta Erling Haaland menjadi pemain paling diburu jelang bursa transfer musim panas ini. Namun tidak mudah mendatangkan pemain Borussia Dortmund itu. Yang berminat, sebaiknya punya banyak uang.

Seperti dilansir dari Marca, harga Haaland dipastikan tidak akan murah. Selain itu, tim-tim yang berminat seperti Manchester United atau MU maupun Barcelona juga dikenai komisi yang mencekik. 

Menurut laporan RAC1, Barcelona sudah mendapat bocorannya. Pada pembicaraan yang berlangsung Selasa lalu, agen pemain Mino Raiola dan ayah Halland, Alf Inge Haaland ingin jatah yang sama. Masing-masing mematok komisi sebesar 20 juta euro per orang atau setara Rp341 Miliar.   

Ini di luar nilai transfer yang nantinya disepakati. Selain itu, tim masih akan dibebani permintaan gaji sebesar 30 juta. Khusus Barcelona, Haaland juga meminta Lionel Messi tetap bertahan di Camp Nou. 

Perincian ini tentu menjadi beban baru bagi Joan Laporta yang baru saja terpilih menjadi presiden Barcelona. Sebab dia telah menegaskan kalau Haaland menjadi pemain incaran prioritasnya musim ini. 

 

2 dari 4 halaman

Opsi Lainnya

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda Laporta mampu meujudkan ambisi tersebut. Apalagi Borussia Dortmund sendiri sudah mematok harga tak kurang dari 150 juta euro atau Rp2.5 Triliun.

Selain itu belakangan Barcelona juga mendapat saingan baru, seperti Real Madrid dan Chelsea. Bahkan rumor terbaru menyebut bila Haaland lebih tertarik kepada Los Blancos ketimbang klub lainnya. 

Melihat situasi ini, Laporta kabarnya sudah punya dua opsi bila gagal menggaet Haaland. Salah satunya adalah mendekati striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. 

Menurut Sport, Laporta mulai memantau situasi striker Tottenham Hotspur Harry Kane. Klub London Utara itu kabarnya lebih suka menjualnya ke klub lain di negara berbeda ketimbang ke klub Inggris.

  

 

3 dari 4 halaman

Lautaro Martinez

Selain itu, Tottenham juga tampaknya setuju untuk membiarkan Kane pergi musim panas ini jika tidak memenangkan trofi apa pun pada akhir musim.

Sementara itu, opsi lainnya adalah Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina itu telah berada di radar Barcelona selama lebih dari dua tahun. Laporta melihat Martinez sebagai opsi lain untuk posisi striker jika Haaland gagal didapat

Namun, opsi Harry Kane adalah salah satu yang akan menguras tenaga Barcelona. Karena, Manchester United juga dikabarkan berminat kepada Kane.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini