Sukses

Hadapi Persita di Piala Menpora, Pelatih Persib Ingin Pemain Nikmati Pertandingan

Persib Bandung akan menghadapi laga krusial pada lanjutan Grup D Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menjalani laga krusial pada lanjutan Grup D Piala Menpora 2021. Tim Maung Bandung berhadapan dengan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan sudah melakukan persiapan matang jelang laga tersebut. Ia juga meminta peminnya untuk menikmati pertandingan.

"Rencana kami besok adalah menikmati pertandingan, itu yang nomor satu. Sepak bola adalah hal yang harus dinikmati dan karena itu kami bermain sepak bola dan pemain melihat ke depan untuk menikmati pertandingan," katanya dalam sesi jumpa pers, Minggu (28/3/2021).

Menurut Robert, keikutsertaan Persib di Piala Menpora merupakan bagian dari rangkaian pramusim menyambut kompetisi Liga 1. Untuk itu, ia akan memberikan kesempatan kepada seluruh pemain untuk tampil di Piala Menpora.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, niat kami ada di sini adalah semua pemain mendapat kesempatan bermain lagi setelah satu tahun (kompetisi vakum). Setiap laga kami tidak akan memainkan sebelas pemain terbaik, kami akan melakukan rotasi," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Berbeda

Pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa anak asuhnya kini lebih bahagia karena bisa kembali bermain usai satu tahun tidak tampil karena pandemi Covid-19. Walaupun persiapan Persib di Piala Menpora terbilang singkat.

"Sulit memulihkannnya dalam satu, dua atau tiga pertandingan. Butuh proses dan kami bekerja untuk itu. Proses pembentukan kekuatan itu kini dalam jalur yang tepat sehingga besok para pemain akan melanjutkan proses itu," ujarnya.

Adapun susunan pemain Persib yang tampil di laga pertama kontra Bali United rencananya akan diubah dalam laga melawan Persita.

"Dari susunan starting eleven kemarin, mayoritas saya akan mengganti mereka. Jadi akan menjadi skuat yang baru besok karena kami membawa 23 pemain," kata Robert.

3 dari 3 halaman

Debut Fashad Noor

Laga antara Persib v Perita di Piala Menpora 2021 juga menjadi ajang bagi Maung Bandung memperkenalkan rekrutan barunya, Farshad Noor. Pemain berusia 26 tahun asal Afganistan itu sudah mengikuti latihan sejak beberapa hari lalu.

"Farshad kemarin dia merasa kerepotan dengan perubahan iklim yang dirasakan ketika kami pertama melakukan sesi latihan luar ruangan di lapangan. Karena kelembapan udaranya cukup tinggi baginya saat ini," kata Robert.

"Kami masih akan mengujinya sekali lagi hari ini. Tapi tentunya dia masih punya kesempatan untuk bermain besok," kata Robert menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.