Sukses

Ezra Walian Mengaku Beruntung Dapat Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Bandung Sebagian pemain, pelatih, dan ofisial Persib Bandung mendapatkan suntik vaksin Covid-19 dosis pertama di Sleman, hari ini, Jumat (26/3/2021). Vaksinasi ini diperuntukkan kepada mereka yang belum menjalani vaksinasi saat di Bandung, pekan lalu.

Mereka yang mendapatkan vaksin itu adalah pelatih Robert Rene Alberts, Luizinho Passos (pelatih kiper), Ezra Walian, Wander Luiz, Iran Suryadiredja (ofisial) dan beberapa pemain.

Salah satu pemain Persib yang mendapatkan vaksin, Ezra Walian, menyatakan beruntung mendapatkan vaksin Covid-19. Pekerjaan sebagai pesepak bola profesional membuatnya berisiko terpapar Covid-19.

"Saya dalam kondisi yang bagus dan ini vaksin pertama untuk saya. Saya rasa semua pemain membutuhkan vaksin karena kami ingin kembali bermain di kompetisi," ujarnya.

Ezra mengakui pemberian vaksin bukan hanya menguntungkan baginya. Karena dia bisa melindungi keluarga dan orang terdekatnya dari virus corona.

 

 

2 dari 3 halaman

Penting

"Sangat penting jika semua orang sehat. Jadi, itu kenapa kami butuh vaksin dan bisa melakukan perjalanan lagi dengan aman dan kompetisi bisa berlanjut," katanya.

Menurut Ezra Walian, vaksin adalah satu cara yang bisa dilakukan untuk melawan Covid-19. Semua orang harus mendukung upaya ini sekaligus tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

"Bagi saya, karena saya orang yang peduli dengan kesehatan dan masih muda, risiko terpapar corona tidak begitu tinggi. Tapi kami melakukan ini untuk orang-orang, untuk fans dan semua warga Indonesia. Kami harus menjaga mereka tetap aman dan semoga semua kembali normal," kata mantan pemain PSM Makassar itu.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini