Sukses

Willy Caballero : Lionel Messi Main untuk Membunuh Kiper dan Bek Lawan Barcelona

Willy Caballero mengaku sangat salut dan kagum dengan keganasan Lionel Messi di depan gawang bersama Barcelona. Dia selalu kerepotan saat menghadapinya.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Argentina dan Chelsea, Willy Caballero sangat ngeri dengan kualitas yang dimiliki Lionel Messi. Super bintang Barcelona ini disebutnya hadir di lapangan hanya untuk membunuh dan kiper.

Willy Caallero sangat tahu Messi. Selain jadi lawan, dia pun merasakan "rasa lapar" Messi saat berada di lapangan ketika bermain bersama di Timnas Argentina.

"Menghadapi Messi, saya harus menderita. Dia ada di lapangan untuk membunuh kiper," ujarnya seperti dikutip 90min.

"Kiper, bek, dia akan membunuh mereka. Membunuh itu artinya cetak gol sebanyak mungkin ke gawang lawan," ujarnya.

Meski sudah berusia 33 tahun, kualitas Lionel Messi tak pernah turun. Bahkan, dia sudah merajai semua rekor di Barcelona dan juga Liga Spanyol di usia tersebut.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Pandang Bulu

 

"Kekejaman" Messi di lapangan disebut Willy tanpa pandang bulu. Messi tak akan memberi ampun seluruh lawan meski mengenal dekat lawan tersebut di luar lapangan.

"Dia tak peduli kalau Anda mengenal dia, atau Anda orang Argentina, atau Anda teman dia," kata Willy.

"Dia akan bicara kepada Anda setelah itu (cetak gol), menyalami Anda dan yang lainnya. Namun selama 90 menit di lapangan, misi dia hanya mencetak gol ke gawang lawan."

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Raja Rekor

 

Lionel Messi sudah menjadi raja rekor di Barcelona. Satu laga melawan Real Sociedad pada akhir pekan lalu membuat Messi lewati torehan Xavi Hernandez sebagai pemain dengan penampilan terbak di Barcelona.

Messi tak hanya menorehkan rekor di Barcelona. Dia juga mengukirnya di Liga Spanyol karena faktanya belum ada pemain yang bisa seperti Messi.

Di Liga Spanyol, Lionel Messi sudah mencetak 466 gol. Tak pernah dalam sejarah Liga Spanyol pernah ada yang menyentuh angka sebesar ini.

Dia juga menjadi pemain dengan kemenangan terbanyak, 379 kali. Lagi ini juga menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain lain di Liga Spanyol, bahkan sepanjang sejarah.

Seperti dilansir Marca, Lionel Messi juga menjadi pencetak dua gol terbanyak dalam sejarah Liga Spanyol. Dia melakukannya sebanyak 131 kali.

 

4 dari 5 halaman

Rekor Mencengangkan Lainnya

 

Torehan di atas belum selesai. Lionel Messi juga sudah mencatatkan 36 kali hattrick, ini juga belum bisa disamai hingga sekarang.

Lionel Messi juga bikin geger saat mencetak 50 gol di Liga Spanyol pada 2011-2012, tak ada pemain yang bisa samai ini.

Dia sudah mencetak 206 assist dalam kariernya dan lagi, tak ada pemain yang bisa samai ini. Dia juga cetak gol di 295 laga, lagi tak bisa dikejar dan pernah 19 laga beruntun.

 

5 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.