Sukses

Rekan Satu Tim Ungkap Masa Depan Ronaldo di Juventus

Ronaldo bisa kembali ke Real Madrid pada musim panas setelah kekecewaan terbaru Juventus di kompetisi Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Rumor soal masa depan Cristiano Ronaldo bersama Juventus terus beredar. Berbarengan dengan itu, muncul juga kabar Ronaldo bisa kembali ke Real Madrid pada musim panas setelah kekecewaan terbaru klub Liga Italia itu di Eropa.

Namun, menurut rekannya di tim, Alvaro Morata, Ronaldo merasa puas dengan kehidupan di Juventus di tengah spekulasi tentang masa depannya meski dia juga sempat mengonfirmasi kemarahannya atas tersingkirnya mereka di Liga Champions.

Pemain berusia 36 tahun itu dikaitkan dengan peralihan musim panas saat kontraknya dengan Juventus berakhir hingga 12 bulan terakhir. Dan, kembali ke Real Madrid di antara opsi yang diperdebatkan.

Masa-masa Ronaldo di Turin telah menjadi kesuksesan yang tidak diragukan lagi sejak kepindahannya senilai 100 juta pounds pada tahun 2018. Meskipun kegagalan Juventus untuk melampaui perempat final di kompetisi klub top Eropa telah menjadi kekecewaan besar bagi pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

Dengan Juventus ingin memangkas tagihan gaji mereka yang terlalu tinggi, keluarnya Ronaldo musim panas ini kemungkinan besar ada di kartu, meskipun Morata yakin rekan setimnya tidak putus asa untuk pergi.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Marah

"Dia terbiasa bermain di final Liga Champions. Tapi dia akan sama di klub lain," kata Morata kepada Cadena Ser.

“Ini bukan masalah Juventus. Dia senang dengan grupnya tapi dia biasa menang, jadi wajar kalau dia marah [karena kami tersingkir].

“Saya pikir dia senang dengan tim. Juventus dan saya ingin dia bertahan, karena Juventus harus memiliki pemain terbaik di dunia,” kata Morata.

3 dari 6 halaman

Dipertanyakan

Penampilan Ronaldo di LIga Italia sangat produktifnya dengan memuncaki daftar pencetak gol dengan 23 gol - empat gol di atas rival terdekat Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Tapi penampilannya melawan Porto di pertandingan 16 besar dipertanyakan karena ia sebagian besar tidak efektif dan gagal mencetak gol di kedua leg.

4 dari 6 halaman

Bukan Musim Buruk

“Mereka mengkritik kami semua,” tambah Morata. “Tentu saja, itu mengganggu kami. Saya yang pertama tahu tentang kritik dan Cristiano juga. Saya tidak perlu menjelaskan siapa Cristiano itu, dia selalu berusaha untuk mempertahankan seragam Juventus," ujarnya.

"Kami adalah tim dan saya ulangi, dengan Supercoppa Italiana dan semoga Coppa Italia, ini bukan musim yang buruk.”

5 dari 6 halaman

Balik ke Madrid

Sementara itu, manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui kembalinya Ronaldo adalah sebuah kemungkinan.

Sebuah laporan dari publikasi Spanyol, Marca, mengklaim bahwa Ronaldo akan bersedia kembali ke Madrid jika klub itu datang untuk meminta jasanya lagi.

6 dari 6 halaman

Tak Bisa Disentuh

Namun, wakil ketua Juve Pavel Nedved membela striker tersebut dan menepis saran dia meninggalkan klub.

"Bagi saya, Ronaldo tidak bisa disentuh," kata Nedved kepada DAZN. "Dia memiliki kontrak hingga 30 Juni 2022 dan akan bertahan. Apa yang terjadi setelah itu masih harus dilihat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.