Sukses

Piala Menpora 2021: Kecewa, Pelatih Persib Bakal Evaluasi Penampilan Tim

Laga kedua grup D Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung kontra Bali United berakhir imbang dengan skor 1-1.

Liputan6.com, Sleman Persib Bandung nyaris kalah saat bentrok dengan Bali United di ajang Piala Menpora 2021. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu malam kemarin (24/3/2021), Maung Bandung kebobolan terlebih dahulu dan harus bersusah payah menyamakan kedudukan. Beruntung, hasil akhir 1-1 menyelamatkan tim kebanggaan publik Kota Kembang dari kekalahan.

Hasil tersebut tentu tak diinginkan oleh Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. Ia pun tak segan menyatakan kekecewaannya hanya memetik satu point saja. Sebab, Robert mengaku timnya telah bekerja keras dalam setiap latihan untuk mendapat hasil maksimal.

"Ini pertandingan besar. Kami sudah latihan dan bekerja keras di lapangan. Namun, hasil yang kami dapatkan adalah imbang. Kami ingin mendapatkan hasil yang lebih dari ini tapi fakta berbicara lain," ujar Robert.

Tak ada waktu istirahat bagi Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Robert mengaku akan segera melakukan evaluasi pada sesi latihan agar kesalahan-kesalahan tak perlu pada laga menjamu Serdadu Tridatu tak terulang lagi. "Kami harus bekerja keras lagi di latihan," tutur dia.

 

Simak Video Menarik Piala Menpora 2021

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susah Payah

Di sisi lain, ia menjawab pertanyaan mengenai belum padunya permainan anak asuhnya. Soal Ferdinand Sinaga, Robert menilai jika ia bukanlah pemain baru di Persib Bandung.

"Ferdinand bukan pemain baru di Persib. Dia pernah di sini sebelumnya. Sedangkan Fredd Butuan bisa bermain di beberapa posisi yang membuat kami mudah mengubah skema bermain kapanpun," tutur dia.

Penggawa Persib Bandung, I Made Wirawan mengakui jika pertandingan kontra Bali United bukan pertandingan mudah. "Ini pertandingan yang tidak mudah. Bali United adalah lawan yang cukup berat. Seri ini adalah hasil yang baik untuk kedua tim. Kita syukuri hasil ini," kata Wirawan.

3 dari 3 halaman

Klasemen

Klasemen Grup D

1 Persiraja Banda Aceh (3)

2 Persib Bandung (1)

3 Bali United (1)

4 Persita Tangerang (0)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.