Sukses

PSIS vs Barito Putera : Persiapan Tak Ideal, Djadjang Nurdjaman Bersyukur Piala Menpora 2021 Bergulir

Djadjang Nurdjaman tetap memandang positif kondisi Barito Putera yang belum lama berkumpul lagi jelang lawan PSIS di Piala Menpora.

Liputan6.com, Jakarta Barito Putera bakal menghadapi PSIS Semarang pada laga pertama Piala Menpora 2021 di stadion Manahan Solo, Minggu (21/1/2021). Berbekal persiapan yang kurang ideal, Barito Putera tetap siap tempur menghadapi laga ini.

Menurut pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, timnya baru saja berkumpul kembali pada 7 Maret lalu. Itu genap satu tahun dari terakhir kali mereka bertanding di Liga 1 2020 yang akhirnya ditiadakan.

"Hampir setahun tidak main. Awalnya kami punya harapan, saya memberi pesan kepada pemain untuk individual training. Setelah itu tak ada kabar kompetisi bergulir, sehingga praktis saya tidak tahu kondisi pemain," kata Djadjang dalam konfrensi pers via zoom dengan media, Sabtu (20/3/2021).

"Namun bagaimanapun kami siap menghadapi Piala Menpora. Kita syukuri saja dunia sepak bola sudah kembali. Jangan ngomong ideal atau gimana," ujarnya.

Barito Putera membawa 27 pemain untuk mengikuti Piala Menpora 2021. Mayoritas pemain yang dibawa yaitu pemain muda.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Kejutan

 

Barito Putera juga menyiapkan pemain kejutan jelang menghadapi PSIS nanti.Pemain ini merupakan pemain asing yang masih dirahasiakan namanya.

"Kami bawa 27 pemain, mayoritas pemain muda dari Akademi Barito sendiri. Paling ada beberapa dari luar seperti Lutfi Kamal dan Benny Okto. Besok juga ada pemain trial yang kami boyong," kata Djajang yang juga pernah melatih Persib Bandung.

Sementara itu, Rizky Pora memastikan kondisi pemain tidak turun drastis meski sudah lama tak berkumpul.

"Di saat kami kumpul tanggal 7, alhamdulillah kondisi tidak turun drastis. Ini karena sebagai pemain profesional, kami harus jaga kondisi juga," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Gabungan Pemain Muda dan Senior

 

Sedangkan PSIS Semarang tak membawa target khusus di Piala Menpora 2021. Mereka bakal jadikan ajang ini sebagai momen untuk menguji gabungan antara pemain muda dan senior dalam tim.

"PSIS tak ada target, turnamen ini sangat baik buat kita untuk mencampurkan pemain senior dan yang muda. Kami bawa 24 pemain, kondisinya siap. Kami akan memainkan semua pemain yang ada," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.