Sukses

Tangis Serda Aprilia Manganang Setelah Permohonan Menjadi Pria Dikabulkan Hakim

Serda Aprilia Manganang menangis haru setelah permohonan pergantian jenis kelamin dan nama dikabulkan majelis hakim Pengadilan Negeri Tondano.

Liputan6.com, Jakarta - Tangis Serda Aprilia Manganang pecah. Ini setelah permohonan pergantian jenis kelamin dan nama yang diajukan mantan pemain timnas voli putri Indonesia itu dikabulkan majelis hakim Pengadilan Negeri Tondano.

Serda Aprilia Manganang menyambut putusan majelis hakim dengan tangis haru. Hakim kemudian memberikan kesempatan kepada pemohon untuk berbicara.

"Puji Tuhan Yesus, saya bisa melewati ini semua," kata Serda Aprilia yang menjalani sidang virtual Pengadilan Negeri Tondano di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Dalam kesempatan ini, Serda Aprilia kembali berterima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa hingga tim dokter. "Ke depan saya tetap fokus sebagai seorang prajurit TNI AD di mana pun saya ditempatkan," ucapnya.

Sebelum ketuk palu penutup sidang, hakim memberikan ucapan selamat dan semangat kepada Serda Aprilia. "Tetap semangat. Makasih banyak untuk KSAD atas yang tadi sudah disampaikan, ibu, para dokter, hebat semua," kata hakim.

 

Saksikan Video Serda Aprilia Manganang di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sematkan Tag Nama Baru

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa kemudian menyematkan tag nama baru untuk Serda Aprilia Santini Manganang. Nama barunya adalah Aprilio Perkasa Manganang.

"Saya ingin menyematkan nama yang baru," kata Andika.

Prosesi itu membuat Serda Manganang tambah menangis. Dia pun memeluk Andika dan bergantian ke istri KSAD Hetty Andika Perkasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.