Sukses

Hasil Lengkap Liga Europa : Comeback Zagreb Singkirkan Tottenham, Arsenal Lolos

Liputan6.com, Jakarta Nasib tragis dialami Tottenham Hotspur di ajang Liga Europa. The Lilywhites harus tersingkir setelah menelan kekalahan telak 0-3 dari Dinamo Zagreb di leg dua babak 16 besar di Stadion Maksimir, Jumat dinihari WIB (19/3/2021).

Padahal, skuat asuhan Jose Mourinho ini berpeluang lolos ke perempat final setelah mengantongi kemenangan 2-0 dalam duel pertama di Tottenham Hotspur Stadium.

Namun, Dinamo Zagreb tampil luar bisa. Lewat babak tambahan, klub raksasa Kroasia ini berhasil membalikkan keadaan sekaligus lolos ke perempat final dengan agregat 3-2.

Mislav Orsic tampil sebagai pahlawan timnya setelah mencetak hattrick ke gawang Hugo Lloris. Penyerang muda ini mencetak gol pertama lewat tendangan jarak jauh.

Hanya sellang beberapa menit Orsic kembali membobol gawang tim tamu. Gol ini membuat agregat menjadi sama kuat 2-2. Duel pun harus dilanjutkan dengan babak tambahan. Dan, Orsic melengkapi torehan golnya ke gawang Tottenham melalui tendangan dari luar kotak penalti.

2 dari 5 halaman

Kalah

Pada laga lain, wakil Inggris lainnya Arsenal juga menelan kekalahan di leg 2 babak 16 besar Liga Europa. The Gunners takluk 0-1 dari Olympiakos Piraeus di Emirates Stadium, dinihari WIB tadi.

Meski kalah, The Gunners tetap ke perempatfinal karena unggul agregat 3-2. Pada pertemuan pertama, Arsenal saat menang 3-1 di markas Olympiakos pada 12 Maret 2021 silam.

Gol kemenangan Olympiakos dilesakkan Youssef El Arabi meneruskan umpan matang Giorgos Masouras. Arsenal gagal menyamakan kedudukan, padahal Pierre-Emerick Aubameyang tinggal berhadapan dengan kiper Olympiakos.

3 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Liga Europa

Jumat, 19 Maret 2021

Arsenal 0-1 Olympiacos (agregat 3-2)

Dinamo Zagreb 3-0 Tottenham Hotspur (3-2)

Molde 2-1 Granada (2-3)

Shakhtar Donetsk 1-2 Roma (5-1)

4 dari 5 halaman

Hasil Lainnya

AC Milan 0-1 Manchester United (1-2)

Rangers 0-2 Slavia Prague (1-3)

Villarreal 2-0 Dynamo Kyiv (4-0)

Young Boys 0-2 Ajax (0-5)

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini