Sukses

Prediksi Barcelona Vs Huesca : Jangan Lengah

Barcelona akan menjamu Huesca pada lanjutan La Liga pada pukul 03.00 WIB, Selasa (15/3/2021).

Liputan6.com, Jakarta Badai cedera  masih menghantui Barcelona saat menjamu Huesca dalam lanjutan La Liga, Selasa ini pukul 03.00 WIB, (16/3/2021). Ini tentu menjadi ujian berat yang akan mengadang langkah Blaugrana dalam memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid yang memimpin dengan 63 poin. 

Barca seperti diketahui masih berada di urutan ketiga. Tim asal Catalunya itu terpaut 7 poin dari Atletico dan tertinggal satu poin dari rival abadi, Real Madrid yang menempati posisi kedua klasemen.

La Liga sendiri merupakan satu dari dua kesempatan tersisa bagi Barca untuk memboyong trofi musim ini setelah tersingkir dari ajang Liga Champions. Satu kesempatan lagi datang dari ajang Copa del Rey. Wajar bila pelatih Barcelona, Ronald Koeman perlu memutar otak untuk mencari solusi bagi skuatnya. 

"Pertama-tama, kami harus memenangkan pertandingan besok," kata Koeman seperti dilansir Marca.

"Itu [rekor tak terkalahkan] menunjukkan kami telah meningkat, tetapi tidak ada pertandingan yang mudah. Mereka dari bawah berjuang untuk tidak terdegradasi dan yang di atas, untuk lolos ke Eropa."

Sejak Desember lalu, Barcelona menunjukkan peningkatan signifikan di ajang La Liga. Dari 11 laga terakhir, Blaugrana tak terkalahkan berhasil memenangkan 10 di antaranya. Pekan lalu, tim asal Catalunya tersebut kembali memetik tiga poin saat mengalahkan Osasuna dengan skor 2-0. 

Performa Barcelona di Camp Nou juga terbilang fantastis. Mereka mampu mendulang 28 poin dari 13 laga. Barcelona juga pernah menghempaskan Huesca 8-2 saat kedua tim bertemu di Camp Nou, 2018.

"Anda tidak perlu melihat tabel, tapi harus menang di setiap pertandingan. Kami tidak boleh gagal lagi. Atletico semakin kuat dan Real Madrid juga. Anda harus fokus laga per laga," beber Koeman. 

Barcelona sendiri masih berkutat dengan masalah yang sama seperti ketika menghadapi PSG pekan lalu. Sejumlah pilar, termasuk Gerard Pique, Ronald Araujo, Sergi Roberto, Philippe Coutinho, hingga Ansu Fati belum bisa tampil. Mereka masih menjalani perawatan setelah mengalami cedera. 

Dalam situsi seperti ini, Koeman kemungkinan kembali menempatkan Samuel Umtiti di lini belakang dan Frankie De Jong di lini tengah. Sementara pada lini serang, sepertinya tidak ada perubahan, di mana Barca masih mengandalkan Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele menemani Lionel Messi.

Seperti apa prediksi susunan pemain kedua tim dalam laga nanti? Simak di halaman berikutnya. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona

Ter Stegen; Mingueza, Lenglet, Umtiti; Dest, Pedri, De Jong, Alba; Griezmann, Messi, Dembele

Huesca

Alvaro; Pulido, Siovas, Insua; Maffeo, Seoane, Rico, Galan; Escriche; Mir, Ferreiro

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertemuan: 3

Barcelona menang: 2

Gol Barcelona: 9

Imbang: 1

Huesca menang: 0

Gol Huesca: 2

4 dari 4 halaman

5 Pertemuan Terakhir

04-01-2021 Huesca 0-1 Barcelona (La Liga)

13-04-2019 Huesca 0-0 Barcelona (La Liga)

02-09-2018 Barcelona 8-2 Huesca (La Liga)

17-12-2014 Barcelona 8-1 Huesca (Copa del Rey)

04-12-2014 Huesca 0-4 Barcelona (Copa del Rey)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.