Sukses

Pirlo Membela Cristiano Ronaldo di Tengah Rumor Akan Meninggalkan Juventus

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menilai wajar ada rumor tentang masa depan Cristiano Ronaldo. Pemain Portugal itu sudah membuktikan kemampuannya untuk Juventus.

 

Liputan6.com, Turin - Dampak Cristiano Ronaldo di Juventus dipertanyakan, meski menyumbang 92 gol dan 22 assist dari 121 penampilan. Ketidakmampuannya membantu klub Italia itu sukses di Eropa telah menimbulkan banyak kritik.

Cristiano Ronaldo dikecam setelah Juventus disingkirkan Porto di babak 6 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2021) lalu. Meski menang 3-2 di leg kedua dan membuat agregat imbang 4-4, Juventus kalah gol tandang dari Porto.

Kegagalan Juventus memenangkan trofi Liga Champios telah memicu desas-desus Ronaldo bakal pergi dari Turin tahun ini. Mantan klubnya Real Madrid dan Paris Saint-Germain disebut-sebut sebagai tujuan potensial pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo dengan bijak menanggapi rumor Ronaldo akan meninggalkan Turin. Dia percaya bahwa rumor itu wajar berembus setelah timnya tersingkir.

 

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Pirlo

"Ronaldo baik-baik saja," kata Pirlo dalam konferensi pers menjelang laga kontra Cagliari pada lanjutan Liga Italia. perjalanan hari Minggu ke Cagliari.

"Wajar jika dia kecewa dengan apa yang terjadi pada malam sebelumnya di Liga Champions, dia berlatih dengan sangat baik dan telah pulih untuk bermain besok melawan Cagliari."

"Wajar jika ada rumor setelah eliminasi, dia pemain paling penting di dunia bersama Leo Messi," ucap Pirlo menambahkan.

3 dari 4 halaman

Membuktikan diri

Pirlo menambahkan Ronaldo telah membuktikan kemampuannya untuk Juventus sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2018 lalu. "Dia selalu melakukannya dengan baik untuk kami, mencetak 90 gol dan telah membuktikan lebih dari kemampuannya," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.