Sukses

Juventus Terpuruk, Cristiano Ronaldo Bakal Ditawarkan Lagi ke MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan pernah ditawari kesempatan untuk merekrut kembali penyerang Juventus Cristiano Ronaldo musim panas lalu. Bukan hanya MU, bintang asal Portugal juga diberi peluang hijrah ke Paris Saint Germain (PSG).

Seperti diketahui pemenang Ballon d'Or lima kali itu, sempat bermukim di markas MU di Old Trafford selama enam tahun antara 2003 dan 2009.

Saat itu Ronaldo mencetak 118 gol. Bersama Manchester United, Ronaldo memenangkan tiga gelar Liga Inggris sebelum berangkat ke Real Madrid.

Sekarang di Juventus, masa depan pemain berusia 36 tahun itu masih diselimuti ketidakpastian setelah sang Nyonya Tua tersingkir dari Liga Champions.

Padahal, kata jurnalis Italia Emanuele Gamba, agen Ronaldo Jorge Mendes pernah menawarkan kliennya kepada Man United dan Paris Saint-Germain musim panas lalu.

 

2 dari 6 halaman

Satu-satunya Kesempatan

Berbicara kepada Calciomercato, Gamba berkata: "Apakah dia akan pergi? Saya pikir satu-satunya kesempatan untuk itu adalah musim panas lalu, dan saya pikir stafnya bergerak ke arah itu.

"Saya yakin Mendes bergerak untuk melihat apakah ada kemungkinan dan tidak menemukannya. Saya ragu setahun kemudian, dengan Ronaldo yang lebih tua dan lebih ketinggalan zaman, kemungkinan ini akan muncul kembali," kata Gamba.

3 dari 6 halaman

Kontrak Ronaldo

"Pada dasarnya, Mendes telah mendesak Paris Saint-Germain dan Manchester United untuk pindah, yang keduanya mengatakan tidak. Terus terang, saya tidak melihat kemungkinan terjadinya sesuatu yang berbeda sekarang, setidaknya di Eropa."

Ronaldo memiliki waktu kurang dari 18 bulan untuk menjalankan kesepakatannya dengan Juventus, di mana ia telah mencetak 27 gol dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

4 dari 6 halaman

Makin Hancur

Namun, harapan untuk meraih mahkota Eropa [Liga Champions] keenam untuk pemain internasional Portugal itu pupus oleh Porto pada Selasa malam.

Juventus kembali gagal di Liga Champions. I Bianconeri didepak FC Porto di babak 16 besar. Kegagalan ini semakin menunjukkan Juventus makin hancur di Liga Champions sejak diperkuat Cristiano Ronaldo.

5 dari 6 halaman

Makin Buruk

Ronaldo didatangkan Juventus musim panas 2018 dengan harapan bisa memberikan gelar juara Liga Champions yang sudah diidamkan sejak lama. Terakhir kali Juventus juara Liga Champions tahun 1996.

Juventus rela membayar 100 juta euro demi mendatangkan Ronaldo. Pria Portugal itu juga dibayar mahal dengan gaji 30 juta euro per musimnya.

Namun datangnya Ronaldo tak mampu mengubah nasib Juventus. Justru performa Juventus di Liga Champions semakin buruk bersama Ronaldo.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini