Sukses

Kini Jadi Andalan, Joao Cancelo Sempat Frustasi dengan Manchester City

Joao Cancelo makin betah di Manchester City karena terus mendapatkan kepercayaan dari Josep Guardiola.

Liputan6.com, Manchester City- Bek sayap Manchester City Joao Cancelo mengakui dirinya sempat mengalami masa-masa sulit di klub. Diahampir saja akan meninggalkan klub setelah kesulitan untuk bermain optimal sejak awal kedatangannya di Premier League dua musim lalu.

Pemain asal Portugal ini sempat di kabarkan akan dijadikan bahan pertukaran pemain di bursa transfer panas musim lalu. Namun, di musim 2020/2021 Cancelo berhasil membuktikan kemampuannya dan membalikkan nasibnya di klub.

Kini, eks pemain Juventus ini mampu menjadi pilihan utama tim di sisi kiri pertahanan dan berhasil membentuk quartet pertahanan yang kokoh bersama Ruben Dias, John Stones dan Kyle Walker yang baru kebobolan 21 gol di Premier League musim ini yang merupakan tim dengan catatan kemasukkan paling sedikit.

Cancelo menyebut dirinya sempat tidak yakin atas perubahan posisinya ke sisi kiri pertahanan, karena sebelumnya ia selalu bermain di sisi kanan. Dan dengan kepercayaan yang diberikan Guardiola kepadanya, ia pun kini mampu tampil apik di posisi tersebut.

"Guardiola memiliki banyak pengaruh pada peranku sekarang di sini di Manchester City. Dan saya masih belum terlalu yakin akan hal itu, karena itu jauh lebih sulit daripada melakukan apa yang biasa saya lakukan, yaitu bermain di sisi kanan," ucap Cancelo di situs resmi klub.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yakin Bersaing

 

Di awal kedatangannya di City, Cancelo mengungkapkan dirinya cukup percaya diri dengan bakatnya sendiri. Dia yakin bisa bersaing dengan para pemain hebat The Citizen lainnya yang sudah berada di klub lebih dulu.

“Saya tiba di sini dan berpikir saya akan datang dan akan segera cocok. Karena saya sangat percaya pada diri saya sendiri dan banyak pada bakat saya, dan saya pikir itu tidak diyakinkan, itu percaya pada diri saya sendiri," ungkap eks pemain Valencia itu.

"Dan saya datang ke sini dengan para pemain hebat, seperti Kyle Walker, seperti Mendy, seperti Alex Zinchenko. Dan hanya itu, saya harus bekerja lebih dan lebih lagi." ia memungkasi.

 

3 dari 4 halaman

Teratas

 

Manchester City saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 68 poin dari 29 laga dan unggul 14 poin dari peringkat kedua, Manchester United. Man City di ambang menjadi juara.

Hanya keajaiban yang kini bisa halangi Manchester City untuk menjadi juara.

(Akbar Bintang Fahrizal)

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.