Sukses

Persiapan Mepet, Bek Persib Bakal Hati-hati di Piala Menpora 2021

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung terus melakukan persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 meski dengan waktu yang tak ideal. Bek Victor Igbonefo menyatakan bakal berhati-hati agar tidak cedera.

Menurut Igbonefo, turnamen pramusim ini digelar terlalu dini dan tidak begitu ideal jika dilihat dari masa persiapan. "Sempat aku katakan turnamen ini bukan waktu yang tepat menggelar turnamen karena kurang latihan lama," kata pemain andalan Persib itu, Senin (8/3/2021).

Meski waktu mepet, keseriusan Persib dalam menyambut Piala Menpora tidak tanggung-tanggung. Hal itu, kata Igbonefo, terlihat dari seluruh rekan setimnya yang sangat antusias dalam menjalani semua rangkaian persiapan.

"Kita semua tahu turnamen ini tidak ada mulai latihan dua minggu, tiga minggu, dan main. Tapi ini aturan di Indonesia, kita harus ikut dan ini kesempatan untuk kita pemain merasakan atmosfer sepakbola lagi," ujarnya.

Soal ancaman cedera yang mengintai, Igbonefo mengatakan timnya akan berupaya semaksimal mungkin agar terhindar dari cedera.

 

 

2 dari 4 halaman

Adaptasi

"Untuk tidak cedera, pemain tidak bisa hindari. Apa yang kita lakukan untuk berusaha maksimum, bantuan dari pelatih untuk pemain bisa adaptasi lagi biar tidak mudah cedera," tutur pemain naturalisasi asal Nigeria itu.

Seperti diketahui, Piala Menpora 2021 akan dimulai pada 21 Maret dan berakhir 25 April. Turnamen pramusim ini diikuti 18 tim dari Liga 1 yang terbagi dalam empat grup.

3 dari 4 halaman

Pembagian Grup

Grup A di Stadion Manahan, Solo

Arema FC

PSIS Semarang

Barito Putera

PS TIRA Persikabo

Persipura Jayapura

Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Persija Jakarta

Bhayangkara FC

Borneo FC

PSM Makassar

Grup C di Stadion Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung

Persebaya Surabaya

Persik Kediri

Persela Lamongan

PS Sleman

Madura United

Grup D di Stadion Maguwoharjo, Kab. Sleman

Persib

Persiraja Banda Aceh

Persita Tangerang

Bali United.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini