Sukses

Nick Kuipers Gabung Latihan Persib Jelang Piala Menpora, Wander Luiz Segera Merapat

Liputan6.com, Bandung - Bek asing asal Belanda Nick Kuipers sudah tiba di Bandung. Pemain 28 tahun itu pun langsung mengikuti sesi latihan Persib Bandung berupa gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (6/3/2021).

Kehadiran Nick membuat lini pertahanan Persib semakin komplit jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Sebelumnya sudah ada beberapa pemain senior di posisi bek tengah seperti Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto.

Laga berlangsung 3x30 menit dan digelar selama tiga babak. Nick terlibat pada babak kedua dan ketiga.

Kembalinya Nick disambut positif pelatih Robert Rene Alberts. Ia menurunkan Nick dalam gim internal karena sang pemain sebenarnya sudah tiba di Indonesia sejak satu pekan lalu. Namun, dia harus mengikuti karantina di Jakarta sebagai persyaratan perjalanan dari luar negeri.

"Nick sudah berada di Indonesia sejak minggu lalu. Jadi masalah seperti jet lag dan lain-lain itu sudah diatasi, selain dia juga tetap berlatih dengan bagus di Belanda bersama klub lamanya," kata Robert.

Robert menambahkan, kondisi kebugaran Nick sudah cukup baik. Saat langsung tampil dalam gim internal pun tidak kelihatan ia kelelahan.

"Jadi dia ada dalam level yang bagus dalam latihan. Selama satu pekan kurang lebih berada di sini juga dia sudah melakukan aklimatisasi, bisa dilihat dia bermain tanpa masalah selama sekitar satu jam," ujarnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Wander Luiz Urus Dokumen

Sementara itu, Robert mengungkapkan pemain asing lain Wander Luiz masih dalam proses melengkapi dokumen. Pemain berposisi striker itu masih berada di Brasil.

"Sudah di tahap akhir, saya harap awal pekan depan semua dokumen sudah selesai untuk Luiz. Dia sudah siap untuk terbang," katanya.

Meski demikian, ketika semua dokumen lengkap, Luiz tetap harus menempuh prosedur karena ada varian virus corona terbaru.

"Kami harus memastikan ketika dia datang dalam kondisi yang bersih dan sehat dan kami masih menantikannya," ucap Robert.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini