Sukses

Bintang MU Bisa Bantu Solskjaer Dapatkan 2 Rekrutan Musim Panas Ini

Henderson hanya tampil tiga kali di Liga Inggris untuk MU sejak kembali dari masa peminjamannya di Sheffield United.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan memiliki lebih banyak uang untuk dibelanjakan pada pembelian musim panas. Itu jika Dean Henderson dapat membuktikan bahwa dia bisa menjadi pemain nomor satu jangka panjang di klub Liga Inggris itu.

Henderson hanya tampil tiga kali di Liga Inggris untuk MU sejak kembali dari masa peminjamannya di Sheffield United. Pemain berusia 23 tahun itu mengungkapkan keinginannya untuk menjadi nomor satu untuk klub dan negara setelah menandatangani kontrak jangka panjang baru di Old Trafford tahun lalu.

Henderson sejak itu dikaitkan dengan kepindahan dari MU. Tottenham Hotspurs dilaporkan tertarik untuk mengontrak pemain internasional Inggris itu.

Menurut pakar transfer Duncan Castles Setan Merah sedang mencari kiper baru. Namun, absennya David de Gea untuk beberapa pertandingan berikutnya setelah kelahiran anak pertamanya akan memberi Henderson kesempatan untuk membuktikan dirinya kepada manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Castles mengklaim Solskjaer ingin mendatangkan bek tengah dan kemungkinan striker di jendela musim panas. Mereka tidak perlu merekrut penjaga gawang top, karena Henderson membuktikan bahwa dia cukup baik, sehingga akan memungkinkan lebih banyak dana untuk masuk ke posisi itu.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hemat

Castles mengatakan di podcast Transfer Window: "Henderson akan memiliki kesempatan untuk membuktikan apakah dia sebaik yang dia pikirkan dan untuk meyakinkan United bahwa jika mereka akan mengubah De Gea, jangan pergi dan merekrut penjaga gawang dari tempat lain," katanya.

"Tapi berikan jeresey itu kepada saya dan gunakan sebagian uang yang Anda hemat untuk gaji penjaga gawang top di area lain di tim tempat Anda ingin merekrut," ujar Casties.

3 dari 5 halaman

Sangat Mahal

Casties menjelaskan MU ingin merekrut bek tengah. Mereka mungkin juga harus merekrut striker karena mempertahankan Edinson Cavani untuk musim kedua akan sangat mahal bagi mereka.

"Ada area lain yang ingin mereka tambahkan dan yang diinginkan Solskjaer. untuk memperkuat tim agar bergerak lebih jauh menuju kebangkitan budaya itu dan memiliki peluang untuk memenangkan Liga Inggris," katanya.

4 dari 5 halaman

Diberi Waktu

De Gea telah kembali ke Spanyol dan akan diberi waktu oleh MU untuk dihabiskan bersama pacarnya Edurne Garcia dan bayi perempuan Yanay.

Terkait dengan itu, Solskjaer membela keputusan kipernya itu. Dan, dia mengatakan Henderson siap untuk menggantikannya.

5 dari 5 halaman

Perasaan Terbaik

“Ini hari yang fantastis untuk David,” kata Solskjaer.

“Tentu saja ketika Anda menjadi seorang ayah, itu mungkin perasaan terbaik yang dapat Anda miliki. Orang-orang yang cukup beruntung memiliki perasaan itu tahu persis apa yang David alami sekarang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Dean Henderson

  • Berita Bola