Sukses

Prediksi Liga Italia Juventus vs Lazio : Misi Maha Berat Bianconeri

Liputan6.com, Jakarta Juventus akan menjamu Lazio di Allianz Stadium pada lanjutan Liga Italia Serie A, Minggu (7/3/2021) dinihari WIB. I Bianconeri menghadapi misi maha berat karena jadwal padat dan badai cedera.

Konsentrasi Juventus terpecah karena pertengahan pekan nanti harus berlaga lagi di Liga Champions. Juve dituntut menang minimal 1-0 atas wakil Portugal FC Porto setelah kalah 1-2 di leg pertama bulan lalu.

Selain itu, Juve juga krisis pemain terutama di belakang. Matthijs De Ligt, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci kemungkinan masih belum bisa main karena cedera. Merih Demiral dan Dan Konsentrasi yang akan dimainkan di jantung pertahanan.

Di lini tengah, Juventus juga ditinggal Rodrigo Bentancur yang positif Covid-19. Sedangkan pemain Brasil Arthur Melo masih diragukan bisa fit.

Kondisi ini jelas memusingkan pelatih Andrea Pirlo. Apalagi Juve juga punya kenangan buruk saat melawan Lazio musim ini. 

Pada perjumpaan pertama di Serie A 2020-2021, Juve dipaksa bermain imbang 1-1 lewat drama di detik akhir pertandingan. Kesalahan fatal Paulo Dybala membuat Lazio menyamakan skor melalui Felipe Caicedo. 

2 dari 4 halaman

Menurun

Performa Juve juga sedang menurun. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan cuma bisa menang sekali dari lima laga terakhir di berbagai kompetisi. Kemenangan juga cuma didapat atas tim gurem Spezia. 

Walau sudah ditunggu Porto, Juventus diperkirakan akan tetap turun dengan kekuatan penuh. Mereka perlu kemenangan karena sudah tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen Inter Milan. 

Lazio sendiri dalam kondisi bugar. Pekan lalu mereka tak jadi bertanding melawan Torino karena Covid-19. Pelatih Simone Inzaghi juga tak memiliki masalah serius dengan cedera. 

Mayoritas pemain pilar Lazio seperti Sergej Milinkovic Savic, Luiz Alberto dan Ciro Immobile bisa dimainkan sejak menit pertama. 

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, Demiral, Cuadrado, Sandro; Chiesa, Ramsey, Rabiot, McKennie; Kulusevski, Ronaldo

Lazio: Reina; Patric, Parolo, Acerbi; Marusic, Milinkovic-Savic, Leiva, Alberto, Lulic; Correa, Immobile

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini