Sukses

PSG Berminat Datangkan Bek Terbuang Manchester City

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG dikabarkan tengah mengincar pemain belakang Manchester City, Benjamin Mendy. Kabarnya, sang pemain belum memiliki kepastian terkait masa depannya bersama The Citizen.

Bek kiri berusia 25 tahun itu kini sedang berjuang untuk mendapatkan menit bermain bersama City setelah Joao Cancelo mampu tampil mengesankan saat ini dan Oleksandr Zinchenko yang telah pulih dari cedera. Praktis Mendy hanya menjadi pilihan ketiga di posisi bek sayap kiri setelah kedua pemain tersebut.

Mendy hanya mampu membuat enam penampilan di Liga Inggris musim ini. Lebih parahnya lagi, Mendy belum diturunkan satu menit pun oleh Manajer Pep Guardiola di liga sepanjang 2021.

Seperti diketahui, Mendy juga sempat terlibat kontroversi di luar lapangan setelah melanggar protokol kesehatan virus covid-19 di awal musim ini.

Makin meningkatnya ketidakpastian seputar situasi Mendy di City membuat PSG menjadi salah satu klub yang memantau situasi sang pemain dengan cermat.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Hengkang

Klub raksasa Prancis itu saat ini memiliki Layvin Kurzawa dan Mitchel Bakker sebagai opsi di sisi kiri, dan Abdou Diallo juga mampu mengisi posisi sebagai bek sayap. Tapi, laporan tersebut juga menyebut Mendy seharusnya tergoda untuk pulang kampung.

Sejatinya kontrak eks pemain AS Monaco ini di publik Etihad Stadium akan berakhir pada musim panas 2023, Namun karena minimnya penampilan bermain di musim ini membuat sang bek bakal mempertimbangkan untuk hengkang ke klub lain.

3 dari 5 halaman

Dana Besar

Total Mendy baru tampil 12 kali di semua kompetisi untuk tim asuhan Pep Guardiola musim 2020/2021 di semua kompetisi.

Seperti diketahui, Manchester City menggelontorkan dana saat itu sekitar 57,5 juta euro (Rp 907 miliar) untuk memboyong Mendy dari AS Monaco.

4 dari 5 halaman

Untung Besar

Klub Ligue 1 tersebut untung besar karena hanya mengeluarkan dana 13 juta euro (Rp 206,86 miliar) saat menggaet Benjamin Mendy dari Marseille pada Juli 2016.

Mendy,mengaku mendapat saran dari Kevin De Bruyne sebelum meninggalkan AS Monaco musim panas ini. De Bruyne oarang tang meyakinkan Mendy untuk menyeberang ke Liga Inggris.

5 dari 5 halaman

Obrolan

Obrolan antara kedua pemain tersebut terjadi ketika Manchester City bersua AS Monaco pada babak 16 besar Liga Champions 2016-17. Pada kesempatan tersebut Mendy menanyakan tentang kehidupan di Manchester.

(Akbar Bintang Fahrizal)