Sukses

Fans Manchester City Tuding Benjamin Mendy "Serahkan" Gelar pada Liverpool

 

Liputan6.com, Jakarta Manchester City harus rela menyerahkan gelar juara Liga Inggris musim ini pada Liverpool. Ini usai The Citizens kalah 1-2 saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dinihari WIB.

Dengan kekalahan ini Manchester City tak bisa lagi mengejar pemuncak klasemen Liverpool. Pasukan Josep Guardiola tertinggal 23 poin. Liverpool pun dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim 2019-2020.

Kegagalan Manchester City menunda pesta Liverpool tentu saja membuat kecewa fans mereka. Bahkan, sebagian penggemar menuding salah seorang pemainnya "membantu" klub rivalnya merengkuh gelar juara.

Seperti dilansir sportbible.com, pemain yang dituding jadi penyebab kekalahan itu, adalah Benjamin Mendy. Mereka bereaksi keras terhadap kesalahan pemain berusia 25 tahun itu dan akan berdampak besar pada Manchester City.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Fatal

Mendy dinilai telah "menyerahkan" gelar Liga Inggris pada Liverpool setelah kesalahan melakukan kesalahan fatal saat melawan Chelsea.

Kesalahan Mendy langsung dihukum Christian Pulisic lewat serangan balik cepat pada menit 36. Saat itu Mendy berusaha mengejar pemain asal Amerika itu, tetapi dia malah tertinggal.

Pulisic pun dengan tenang memperdaya Ederson setelah lolos dan tinggal berhadapan satu lawan satu.

3 dari 3 halaman

Dihantui Cedera

Sebelumnya, manajer Manchester City, Pep Guardiola, sempat mengatakan sangat mengharapkan kontribusi besar dari Mendy.

Sejak didatangkan dari AS Monaco pada 24 Juli 2017, pemain timnas Prancis itu lebih banyak berkutat dengan cedera. Teranyar, dia harus absen selama 79 hari akibat dihantam cedera lutut.

Badai cedera yang kerap mendera membuat bek 24 tahun tersebut baru tampil dalam 19 laga bersama Man City di seluruh ajang. Untuk menggantikan peran Mendy di sisi kiri pertahanan, Pep Guardiola memainkan Fabian Delph atau Oleksandr Zinchenko secara bergantian.