Sukses

Fans Manchester City Tuding Benjamin Mendy "Serahkan" Gelar pada Liverpool

Padahal manajer Manchester City, Pep Guardiola, sebenarnya pernah mengharapkan kontribusi besar dari Mendy.

 

Liputan6.com, Jakarta Manchester City harus rela menyerahkan gelar juara Liga Inggris musim ini pada Liverpool. Ini usai The Citizens kalah 1-2 saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dinihari WIB.

Dengan kekalahan ini Manchester City tak bisa lagi mengejar pemuncak klasemen Liverpool. Pasukan Josep Guardiola tertinggal 23 poin. Liverpool pun dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim 2019-2020.

Kegagalan Manchester City menunda pesta Liverpool tentu saja membuat kecewa fans mereka. Bahkan, sebagian penggemar menuding salah seorang pemainnya "membantu" klub rivalnya merengkuh gelar juara.

Seperti dilansir sportbible.com, pemain yang dituding jadi penyebab kekalahan itu, adalah Benjamin Mendy. Mereka bereaksi keras terhadap kesalahan pemain berusia 25 tahun itu dan akan berdampak besar pada Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Fatal

Mendy dinilai telah "menyerahkan" gelar Liga Inggris pada Liverpool setelah kesalahan melakukan kesalahan fatal saat melawan Chelsea.

Kesalahan Mendy langsung dihukum Christian Pulisic lewat serangan balik cepat pada menit 36. Saat itu Mendy berusaha mengejar pemain asal Amerika itu, tetapi dia malah tertinggal.

Pulisic pun dengan tenang memperdaya Ederson setelah lolos dan tinggal berhadapan satu lawan satu.

3 dari 3 halaman

Dihantui Cedera

Sebelumnya, manajer Manchester City, Pep Guardiola, sempat mengatakan sangat mengharapkan kontribusi besar dari Mendy.

Sejak didatangkan dari AS Monaco pada 24 Juli 2017, pemain timnas Prancis itu lebih banyak berkutat dengan cedera. Teranyar, dia harus absen selama 79 hari akibat dihantam cedera lutut.

Badai cedera yang kerap mendera membuat bek 24 tahun tersebut baru tampil dalam 19 laga bersama Man City di seluruh ajang. Untuk menggantikan peran Mendy di sisi kiri pertahanan, Pep Guardiola memainkan Fabian Delph atau Oleksandr Zinchenko secara bergantian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juara Liga Inggris

Video Terkini