Sukses

MU Tidak Mendapat Penalti Lawan Chelsea, Gary Neville Tercengang

Liputan6.com, Manchester - Saat menghadapi Manchester United di Old Trafford pada petemuan pertama Liga Inggris musim ini, Chelsea merasa penaltinya ditolak. Pada pertemuan di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021), giliran MU yang merasakan keputusan serupa.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyerang sayap kiri Chelsea Callum Hudson-Odoi menyentuh bola dengan tangannya di area penalti. Insiden itu terjadi ketika ia dengan winger MU Mason Greenwood berebut penguasaan bola pada babak petama.

Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit Stuart Attwell memutuskan tak memberikan penalti kepada MU. Hal tersebut membuat pemain Setan Merah kecewa.

Gary Neville mengatakan peraturan yang berlaku menunjukkan insiden itu handball. Karena itu, dia terkejut wasit tidak memberikan MU penalti.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Gary Neville

"Tidak diragukan lagi dua atau tiga bulan lalu itu adalah penalti dan tidak diragukan lagi wasit akan mematuhi arahan tersebut," kata Gary Neville kepada Sky Sports.

"Tapi, wasit lebih berani dan aturan handball sedang diubah di depan mata kami seiring berjalannya musim."

 

3 dari 5 halaman

Caki maki

"Saya setuju dengan wasit yang akan memantau. Tapi, itu kali pertama saya melihat pemain mencaci maki wasit saat dia menonton," ucap Neville menambahkan.

"Tidak ada keraguan di awal musim bahwa ini akan menjadi penalti. Kepanikan Hudson-Odoi adalah kenyataan bahwa lengannya seharusnya tidak ada di sana," pungkas mantan kapten MU itu.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini