Sukses

Angelino Beberkan Penyebab Gagal Total di Manchester City

Liputan6.com, Jakarta- Bek kiri andalan RB Leipzig Angelino megungkapkan alasan mengapa dirinya gagal tampil maksimal bersama Manchester City musim lalu. Dirinya mengatakan minimnya menit bermain yang diberikan manajer, Pep Guardiola membuat kepercayaan dirinya hilang.

Kini, Angelino telah menjadi pemain penting untuk tim asuhan Julian Nagelsmann di Bundesliga yang sedang berusaha menggoyahkan dominasi Bayern Munchen dan berjuang memenangkan gelar Liga perdana untuk klubnya.

Leipzig baru-baru ini mempermanenkan status pemain berusia 24 tahun itu dengan menebusnya seharga 18 juta euro dari Manchester City. Angelino telah berhasil tampil impresif dengan membukukan delapan gol serta 11 assist dalam 31 penampilan di semua kompetisi dari posisinya sebagai bek sayap kiri.

"Ada perbedaan besar [antara Josep Guardiola dan Nagelsmann] yang satu memberi saya kepercayaan diri dan memainkan saya, dan yang lainnya tidak," kata Angelino kepada Media seperti dilansir ESPN. "[Guardiola] membunuh kepercayaan diri saya. Keyakinan adalah segalanya bagi saya."

Pemain asal Spanyol itu bergabung dengan Leipzig dari City dengan status pinjaman bursa transfer Januari 2020 setelah bermain hanya bermain sebanyak empat pertandingan saja bersama The Citizen di Premier League 2019-2020.

2 dari 4 halaman

Belajar

Sebelumnya, Angelino juga sempat dipinjamkan ke klub liga Belanda, PSV Eindhoven dan tampil mengesankan disana. Ketika kembali ke City, Dirinya merasa tidak pernah memiliki kesempatan di bawah Guardiola untuk membuktikan kemampuannya.

"Saya diadili pada pramusim. Dan kemudian saya tidak mendapat kesempatan selama beberapa bulan. Sulit untuk memainkan satu pertandingan setiap dua bulan," katanya.

"Di sisi lain, saya belajar banyak dari Pep, tetapi di sisi lain, saya tidak bermain sebanyak yang saya inginkan." tambah Angelino

3 dari 4 halaman

Tak Disia-siakan

Kepercayaan yang diberikan Nagelsmann kepada Angelino, sepertinya tidak disia-siakan oleh sang bek. Kini dirinya memberi pembuktian dengan menjadi bek kiri terbaik di liga Jerman dan dan menjadi andalan timnya dalam memulai serangan dari belakang.

"Jika seseorang sangat percaya pada Anda dan memainkan Anda setiap minggu, Anda harus membayarnya kembali. Mudah-mudahan kami akan bekerja sama untuk waktu yang lama," Angelino memungkasi.

Source: ESPN

(Akbar Bintang Fahrizal)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini