Sukses

Hasil Lengkap Liga Champions : Giroud Pahlawan Chelsea, Muenchen Buka Peluang

Chelsea dan Muenchen meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim harus amankan hasil posiitf di leg kedua.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berhasil menaklukkan wakil Spanyol Atletico Madrid 1-0 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21 di Arena Nationala, Bukarest, Rabu dinihari WIB (24/2/2021). Kemenangan Chelsea ditentukan lewat gol salto akrobatik Olivier Giroud.

Dengan hasil ini, Chelsea berpeluang besar untuk melaju ke babak perempat final. Namun, skuat asuhan Thomas Tuchel masih harus bekerja keras di partai leg kedua yang bakal digelar pada Maret mendatang.

Awal laga Chelsea sempat tertekan dengan serangan Atletico yang cukup agresif. Namun, klub Liga Inggris itu, perlahan-lahan mulai bisa mengimbangi permainan Atletico.

Sepanjang babak pertama Atletico dan Chelsea terus saling bertukar serangan. Meski banyak peluang, kedua tim sama-sama belum bisa merubahnya menjadi gol.

Di babak kedua gantian Chelsea lebih mendominasi penguasaan bola. Meski demikian, Atletico juga sempat melancarkan serangan berbahaya lewat aksi Joao Felix yang masih belum membuahkan gol.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spektakuler

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-68 lewat gol spektakuler Giroud. Pemain asal Prancis mencetak gol lewat sebuah tembakan salto tanpa bisa diantisipasi Jan Oblak.

Mulanya wasit sempat menganulir gol ini karena Giroud sudah berdiri dalam posisi offside. Namun, setelah berdiskusi dengan tim VAR, Brych akhirnya mengesahkan gol indah ini.

Ketinggalan satu gol Atletico berupaya mencari gol penyeimbang. Namun, upaya mereka tak membuahkan hasil.

3 dari 4 halaman

Pesta Gol

Pada laga lain, peluang Bayern Muenchen membuka peluang lolos ke babak perempat final Liga Champions. Pada pertandingan le pertama dinihari tadi, mereka sukses meraih kemenangan atas wakil Italia, Lazio, dengan skor telak 4-1 di Stadio Olimpico.

Die Bavarians unggul lebih dulu ketika laga yang berlangsung baru berjalan sembilan menit lewat gol Robert Lewandowski. Gol kedua datang pada menit ke-24 lewat aksi Jamal Musiala.

4 dari 4 halaman

Tambah Keunggulan

Jelang babak pertama usai, Muenchen sukses menambahkan keunggulannya lewat Leroy Sane. Bayern Munchen pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 yang nampaknya sulit untuk dikejar Lazio.

Skor berubah jadi 4-0 untuk Bayern Munchen saat babak kedua baru berjalan satu menit. Kali ini gol datang dari pemain Lazio, Francesco Acerbi, yang mencoba menjauhkan bola dari gawang. Sayangnya, bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.