Sukses

Thomas Tuchel Bertekad Selamatkan Karier Kiper Mahal Chelsea

Manajer Thomas Tuchel yakin Kepa Arrizabalaga masih bisa menyelamatkan kariernya di Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Thomas Tuchel yakin Kepa Arrizabalaga masih bisa menyelamatkan kariernya di Chelsea. Untuk itu, dia mendesak Kepa agar bekerja keras dan tampil maksimal ketika diturunkan.

Posisi Kepa di Stamford Bridge terancam ketika Frank Lampard masih berkuasa. Penampilannya yang inkonsisten dan sering membuat blunder membuat Lampard mendatangkan Eduoard Mendy pada bursa transfer lalu. 

Padahal The Blues mendatangkan Kepa dari Athletic Bilbao dengan rekor transfer kiper senilai 71 juta euro pada Agustus 2018.

Chelsea pun berniat menjual kembali sang kiper. Namun, performa buruk dan harga Kepa yang terlalu tinggi membuat jasanya tidak diminati.

Namun, kedatangan Tuchel ke Chelsea memberi angin segar kepada Kepa. Dia berencana menurunkannya pada laga Piala FA melawan Barnsley. 

"Dia akan bermain. Dari luar, mungkin Kepa terbebani nilai transfernya. Tapi dari dalam, saya melihat pria yang baik dan pemain berkualitas," kata Tuchel.

"Jadi langkah terbaik baginya adalah memulai babak baru. Saya tidak memiliki sejarah dengannya dan saya berharap tidak akan ada kesulitan selama bekerja dengannya," sambung Tuchel. 

 

Saksikan Video Chelsea Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkesan

Eks Pelatih PSG itu mengaku terkesan dengan kinerja Kepa di sesi latihan dan dirinya senang melihat persaingan para kiper Chelsea. Tuchel pun yakin Kepa sangat bersemangat untuk merebut posisi utama. 

"Tidak ada yang mau duduk di bangku cadangan," katanya. 

"Saya tidak melakukan perubahan kiper karena Mendy sedang bagus saat ini. Jadi laga lawan Burnley adalah kesempatannya untuk menunjukkan kualitas diri."

 

Reporter: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.