Sukses

Manfaatkan Situasi, MU Cantumkan Bintang AC Milan dalam Daftar Buruannya

Selain MU, Chelsea dan Paris Saint-Germain juga dikabarkan akan memantau situasi Donnarumma di AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Nama kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma dikabarkan muncul sebagai incaran transfer Manchester United atau MU. Klub Liga Inggris ini mengincar kiper baru menyusul adanya pertimbangan akan menjual David de Gea.

Terlepas dari statusnya sebagai kiper pilihan pertama Rossoneri di San Siro, Donnarumma hanya memiliki sisa empat bulan di kontraknya dengan raksasa Liga Italia itu.

Kabarnya, pemain berusia 21 tahun itu sudah bersedia menandatangani kontrak baru. Meski begitu selain MU, Chelsea dan Paris Saint-Germain dikatakan akan memantau situasinya.

Menurut Fichajes, MU dapat mengikuti perlombaan untuk merekrut Donnarumma pada saat mereka sedang mempertimbangkan penjualan De Gea.

Sejauh ini memang pemain nomor satu lama itu tetap berada di depan Dean Henderson dalam urutan kekuasaan musim ini. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memutuskan membagi opini di antara basis penggemar klub.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peluang

Namun, jika ada peluang untuk menandatangani pengganti yang siap pakai dengan status bebas transfer, MU mungkin bersedia menjual De Gea selama jendela transfer musim panas.

Beberapa waktu lalu, De Gea sempat menjadi kambing hitam kegagalan MU, seperti saat melawan Everton di Old Trafford. Unggul dua gol lebih dahulu, Setan Merah terpaksa memetik hasil imbang 3-3.

3 dari 5 halaman

Mulai Gerah

Solskjaer pun sepertinya mulai gerah dengan performa menukik De Gea. Manajer asal Norwegia itu pun mengirim ultimatum tersirat kepada sang kiper.

"Setiap pemain harus berjuang mendapatkan tempatnya. Kami adalah skuat yang kompetitif. Itu berlaku untuk setiap pemain," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

4 dari 5 halaman

Pelapis

MU sendiri saat ini memiliki Dean Henderson sebagai pelapis De Gea. Kiper berusia 23 tahun itu dipanggil pulang setelah tampil gemilang saat dipinjamkan ke Sheffield United.

Karena hal itulah, Henderson dianggap sudah saatnya tampil menggantikan De Gea. Desakan itu antara lain datang dari fans MU.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Gianluigi Donnaruma