Sukses

Gabriel Martinelli Berambisi Kenakan Nomor Legendaris Arsenal

Liputan6.com, Jakarta - Wonderkid Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli berambisi memakai seragam ikonik klub nomor 14 dalam waktu dekat.

Saat ini seragam tersebut dipakai kapten Pierre-Emerick Aubameyang. Sebelumnya nomor 14 populer karena dipakai Thierry Henry.

Selama berkarier di Arsenal, Henry membukukan 226 gol untuk jadi top skor sepanjang masa klub. Dia mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, tiga titel Piala FA, serta dua trofi Community Shield.

Tentu saja bukan pemain sembarangan yang bisa menggunakan nomor punggung legendaris tersebut. Martinelli pun mengakui Aubameyang layak memakainya.

"Tentu saja, Auba adalah pemain yang luar biasa. Bukan hanya seorang pemain, orang yang luar biasa," kata Martinelli kepada ESPN Brazil.

Martinelli mengungkapkan dirinya senang berada satu tim dengan Aubameyang dan bisa menyerap ilmu sebanyak mungkin dari sang senior.

"Senang memiliki dia di tim. Dia orang yang bermain di posisi saya. Saya bisa melihatnya setiap hari dan mencoba belajar sebanyak mungkin," ungkap Martinelli.

2 dari 4 halaman

Pemain Idola

 

Dirinya  ingin mengikuti jejak eks pemain Borussia Dortmund itu di Arsenal dan berharap memiliki masa depan yang cerah bersama klub.

"Saya tentu berharap bisa bermain dalam waktu dekat dan mengikuti jejaknya. Dia kapten tim, mengenakan kostum nomor 14, yang merupakan simbol klub. Saya berharap memiliki masa depan yang cerah di Arsenal." tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Mimpi Masa Depan

Pemain berusia 19 tahun itu memiliki mimpi bisa mendapatkan banyak gelar dengan Arsenal di masa depan dan tampil bersama Timnas Brasil di Piala Dunia.

"Sekarang, kembali bermain lebih banyak. Tapi pasti di masa depan untuk memenangkan Liga Champions, memenangkan Piala Dunia dan Liga Inggris bersama Arsenal," pungkasnya.

 

Reporter: Akbar Bintang Fahrizal

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal Berikut Ini