Sukses

MU Gilas Sociedad Empat Gol, Solskjaer : Kami Telah Kembali

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer semringah usai timnya menang 4-0 atas Real Sociedad di 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dinihari WIB. Menurut Solskjaer, MU telah kembali ke permainan terbaiknya.

"Kami berdiskusi sebelum pertandingan bahwa kami harus kembali ke jati diri kami. Tidak bermain langsung, tetapi menyerang lebih cepat," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

MU membuka skor di pertandingan ini lewat Bruno Fernandes di menit 27. Setan Merah baru bisa menambah skor saat babak kedua.

Bruno Fernandes lagi-lagi mencetak gol pada menit ke-57. Dua gol MU lainnya dicetak Marcus Rashford (64'), dan Daniel James (90').

Solsjaer mengatakan, kemenangan MU tak lepas dari taktik Sociedad. Manajer asal Norwegia itu melihat Sociedad menerapkan garis pertahanan yang tinggi.

"Kami tahu garis pertahanan mereka akan tinggi, tetapi mereka tidak punya kecepatan seperti Rashford atau James. Jadi, kami menargetkan hal tersebut," kata Solskjaer.

 

2 dari 4 halaman

Menemukan Momen

Selain itu, Solskjaer juga merasa serangan MU di laga ini sering jatuh di momen yang tepat. Alhasil, para pemainnya bisa menyerang pertahanan Sociedad dan menciptakan banyak gol.

"Setiap tim menyerang. Jadi ini adalah soal menemukan momen, ketika Anda punya ruang di belakang, atau ruang di antara kedua lini atau di sekitar mereka," kata Solskjaer.

Berkat kemenangan 4-0, MU hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar. Laga kedua akan dimainkan di kandang MU pada Jumat (27/2/2021) dinihari WIB.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Europa

Dynamo Kyiv 1-1 Club Brugge

Wolfsberger 1-4 Tottenham Hotspur

Real Sociedad 0-4 Manchester United

Red Star Belgrade 2-2 AC Milan

Slavia Praha 0-0 Leicester City

Sporting Braga 0-2 AS Roma

Krasnodar 2-3 Dinamo Zagreb

Young Boys 4-3 Bayer Leverkusen

Olympiakos Piraeus 4-2 PSV Eindhoven

Benfica 1-1 Arsenal

Antwerp 3-4 Glasgow Rangers

Salzburg 0-3 Villarreal

Molde 3-3 Hoffenheim

Granada 2-0 Napoli

Maccabi Tel Aviv 0-2 Shakhtar Donetsk

Lille 1-2 Ajax Amsterdam

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini