Sukses

Keputusan Juara Bertahan MotoGP Joan Mir untuk Nomor Motor, Pilih 1 atau 36?

Juara bertahan MotoGP Joan Mir akhirnya mengambil keputusan untuk nomor kendaraan pada musim 2021.

Liputan6.com, Madrid - Juara bertahan MotoGP Joan Mir akhirnya mengambil keputusan untuk nomor kendaraan pada musim 2021. Pembalap asal Spanyol itu tetap memakai 36.

"Saya bangun satu hari dan akhirnya memutuskan setia dengan 36. Saya pikir akan akan jadi pengalaman menakjubkan menggunakan 1. Tapi saya selalu berjuang dengan 36, nomor ini membawa saya menjadi juara dunia dua kali," kata Mir dalam Vidio yang diunggah di situs MotoGP.

Mir mengaku masih harus berjuang dan membuktikan diri sebagai pembalap hebat. Untuk itu, dia bertekad kembali menjadi juara dunia sehingga berhak memilih nomor 1 lagi.

"Saya sadar tugas saya belum selesai. Saya harus terus bekerja keras bersama 36 dan siapa tahu bisa mendapat kesempatan lagi memakai nomor 1," ungkap pembalap Suzuki Ecstar itu.

"Sekarang saya punya bisa menggunakannya tapi memutuskan tetap dengan 36. Mungkin jika ada kesempatan lagi di masa depan, saya akan ambil keputusan berbeda."

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Capaian Mir

Mir memenangkan MotoGP 2020 berkat konsistensi sepanjang musim. Dia baru memenangkan balapan di seri ke-12 setelah naik podium pada 11 ajang sebelumnya.

Pada klasemen akhir dia mengoleksi 171 angka, unggul 13 poin atas pesaing terdekat Franco Morbidelli dari Petronas SRT Yamaha.

Mir pun meraih gelar juara dunia kedua setelah memenangkan Moto3 pada 20017.

3 dari 4 halaman

Buktikan Diri

Nada miring mengiringi capaian Mir. Pasalnya, dia merebut gelar ketika juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez absen akibat cedera.

Merasa masih harus membuktikan diri, sosok berusia 23 tahun itu pun merasa belum waktunya memakai nomor 1.

"36 adalah angka yang merepresentasikan posisi saya saat ini. Saya percaya di masa depan akan ada kesempatan lagi di masa depan untuk memilih 36 atau 1," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Tradisi Juara Bertahan

Keputusan Mir melanjutkan tradisi juara bertahan MotoGP yang enggan memakai nomor 1. Nama terakhir yang melakukannya adalah Casey Stoner pada 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.