Sukses

AC Milan Masih Penasaran Ingin Bajak Kiper Veteran dari Klub Rival

AC Milan masih tertarik untuk merekrut kiper berpengalaman. Klub pemain tersebut belum mau memperbaiki kontraknya.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan bisa mendapatkan kiper pilihan ketiga yang baru. Bahkan, klub raksasa Liga Italia ini, bisa mendapatkannya dengan status bebas transfer dari klub rival Liga Italia musim panas ini.

Rossoneri sebelumnya memang selalu membahas peran kiper cadangan selama jendela musim panas lalu. Itu setelah Pepe Reina digantikan Ciprian Tatarusanu, dan juga ada keraguan apakah Antonio Donnarumma akan tetap bertahan setelah akhir musim.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Milan kini bisa mendapatkan penjaga gawang berpengalaman lainnya, dan bisa tiba di musim panas ini. Dia adalah Antonio Mirante.

Milan mencoba merekrut pemain berusia 37 tahun itu setahun lalu, tetapi Paolo Maldini gagal mendapatkannya. Namun, kini segalanya tampaknya telah berubah.

Pasalnya, kontrak Mirante akan habis pada Juni mendatang dan saat ini AS Roma nampaknya belum bersedia untuk memperbarui kontraknya karena terlalu sering cedera.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Angkat Koper

AC Milan sebelumnya sempat terancam kehilangan Gianluigi Donnarumma. Pasalnya, kontrak kedua pemain itu bakal habis akhir musim ini.

Jika tidak bergerak cepat, dua pemain tersebut sangat berpeluang angkat koper dari San Siro. Padahal, keduanya berperan besar dalam kebangkitan AC Milan di musim ini.

3 dari 5 halaman

Masih Yakin

Pioli sendiri yakin keduanya berminat untuk bertahan. Kini, ia tinggal berharap pada sikap manajemen.

"Saya percaya ada kemauan dari pemilik untuk memperbarui kontrak yang sebentar lagi habis. Mereka sedang bernegosiasi," kata Pioli.

4 dari 5 halaman

Diincar Chelsea

Donnarumma sempat diincar- Chelsea. Bahkan, seperti dilansir Sportskeeda, ketika itu mereka cukup percaya diri dapat mendaratkan Donnarumma di Stamford Bridge.

Chelsea juga bakal membuat Donnarumma bermain di Liga Champions. Karena ketika itu, AC Milan hanya akan mentas di Liga Europa.

Risiko AC Milan kehilangan Donnarumma terbilang cukup besar. Itu lantaran masa kontrak Donnarumma yang sebentar lagi berakhir.

5 dari 5 halaman

Klausul

Menurut situs transfermarkt, kontrak Donnarumma bersama AC Milan akan habis di akhir musim 2020/21. Ia memiliki klausul transfer sebesar 60 juta euro atau Rp 1,05 triliun.

Meski tergolong tinggi, Chelsea diprediksi sanggup memenuhi klausul itu. Hal tersebut dikarenakan Chelsea baru saja lepas dari sanksi larangan transfer yang berlaku pada awal musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.